MILITER ISRAEL SERBU GAZA SELATAN

Buldoser (Foto: Paltoday.ps)

Khan Younis, 2 Rajab 1435/ 1 Mei 2014 (MINA) – Sejumlah kendaraan militer Israel menyerbu kota Younis, selatan Jalur Gaza, dan membuldoser tanah di area itu.

Sumber-sumber lokal melaporkan, sekitar delapan buldoser militer ditempatkan di hampir 100  meter tanah melalui  area Abu Reeda.Demikian dilaporkan Pusat Pemantau Media Timteng (IMEMC) yang dikutip Miraj Islamic News Agency (MINA), Kamis.

Mereka menambahkan, kendaraan  yang menyerbu itu menggunakan tabir asap selama membuldoser area. Kendaraan militer di arahkan ke bagian timur Al-Fakhary dan Khuza’a dan menembakkan puluhan peluru  ke daerah tempat para pekerja Palestina mengumpulkan kerikil yang digunakan  untuk konstruksi bangunan. Namun sejauh ini tidak ada korban luka dilaporkan.

Sementara itu, 207 truk bantuan berisi perlengkapan konstruksi, diizinkan masuk ke Jalur Gaza yang terkepung, melalui  gerbang Rafah antara Gaza dan Mesir.

Pasokan yang  disumbangkan dari Qatar itu akan digunakan untuk membangun dan merehabilitasi proyek-proyek di Jalur Gaza, sebagai bagian dari upaya menghidupkan kembali keterpurukan ekonomi Gaza akibat pengepungan Israel yang terus berlanjut di  area itu.

Total 167 truk membawa 8.350 meter persegi kerikil dan 49 truk mengangkut 2.475 ton semen, diizinkan masuk ke Gaza pada Selasa dan Rabu.

Media itu menambahkan, masuknya truk-truk  ke Gaza atas koordinasi antara Mesir dan Qatar yang  sebelumnya memastikan Mesir menyediakan perlengkapan konstruksi, termasuk semen dan besi.

Sedangkan 10 konvoi ambulans Solidaritas 26 Miles of Smiles berkoordinasi dengan Bulan Sabit Merah Mesir berhasil masuk ke Gaza melalui perbatasan Rafah pada Rabu lalu, demikian dilaporkan Radio Bethlehem 2000 . (T/Fauziah/P03/EO2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

http://imemc.org/article/67685

Wartawan: Fauziah Al Hakim

Editor:

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0