Militer Israel Tembaki Petani di Perbatasan Gaza

, 22 Rajab 1437/30 April 2016 (MINA) – Pasukan militer melepaskan tembakan yang membabi buta ke arah para di timur Kota Khan Younis, selatan Jalur Gaza, Jumat (29/4).

Koresponden Mi’raj Islamic News Agency (MINA) di Gaza melaporkan bahwa sejumlah sumber lokal mengatakan, pasukan militer Israel menembaki sekelompok petani Palestina yang berusaha mendekati lahan pertanian mereka di daerah perbatasan dengan wilayah jajahan Israel.

Tidak ada laporan korban jiwa dan luka di kalangan petani Palestina tersebut.

Otoritas Pendudukan Israel secara rutin melakukan aksi teror dan intimidasi setiap harinya terhadap warga Palestina di Gaza khususnya para petani perbatasan dan nelayan di pantai Gaza, Laut Mediterania.

Sejak pekan lalu, militer Israel memerintahkan para personilnya untuk memperketat pengamanan di wilayah-wilayah permukiman ilegal yang terletak di perbatasan Jalur Gaza dalam rangka perayaan Hari Raya Paskah Yahudi.

Stasiun televisi Israel berbahasa Ibrani, Channel 10, melaporkan bahwa pasukan Divisi Angkatan Darat Israel menyebarkan sejumlah besar personilnya di wilayah-wilayah perbatasan Jalur Gaza dan di sejumlah pintu gerbang permukiman yang terletak tak jauh dari Jalur Gaza.

Pasukan Israel juga telah menggunakan metode pengendalian massa berlebihan yang sering mengakibatkan kematian atau cedera bagi para demonstran di perbatasan Gaza. (L/K02/R05)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.