Militer Mesir Akan Latihan Bersama Masing-masing Dengan Bahrain, UEA

Photo Courtesy of the Egyptian Armed Forces Spokesman Facebook page

Kairo, 13 Jumadil Akhir 1438/12 Maret 2017 (MINA) – Angkatan Bersenjata mengumumkan pada Sabtu (11/3) waktu setempat bahwa Kairo akan ambil bagian dalam dua latihan militer terpisah, yakni dengan dan (UEA).

Juru bicara militer, Tamer El-Refai, mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa satuan iliter Mesir telah berangkat ke kedua negara tersebut untuk ambil bagian dalam latihan militer angkatan darat, udara, dan laut, yang akan berlangsung selama beberapa hari.

Seperti dilansir Ahram Online yang dikutip MINA, Ahad (12/3), latihan itu bertujuan untuk menyatukan konsep tempur dan berbagi keahlian dan pelatihan  angkatan laut dan udara.

“Ini dilakukan dalam kerangka rencana Angkatan Bersenjata untuk latihan bersama dengan negara-negara saudara di berbagai bidang, untuk mendukung perdamaian dan stabilitas di kawasan,” kata pernyataan itu.

Mesir baru-baru ini ambil bagian dalam latihan militer bersama dengan Bahrain bertajuk “Khaled Ibn Al-Waleed 2016” yang berlangsung dari 19-30 Desember 2016.

Kairo juga ambil bagian dalam 30 latihan militer bersama pada 2016 dengan 20 negara Arab dan Afrika, serta negara-negara Eropa termasuk Perancis, Yunani, dan Rusia. (R11/P1)

 

 

Sumber-sumber:

http://english.ahram.org.eg/NewsContent/1/64/260721/Egypt/Politics-/Egypt-to-take-part-in-joint-military-drills-with-B.aspx

Wartawan: Syauqi S

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.