Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

MINA News, Kemlu RI Siap Bersinergi untuk Indonesia dan Palestina

sajadi - Kamis, 13 Juni 2024 - 16:27 WIB

Kamis, 13 Juni 2024 - 16:27 WIB

3 Views

Jakarta, MINA – Kantor Berita MINA atau MINA News dan Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI menyatakan siap bersinergi dalam menyuarakan Indonesia di panggung internasional dan mendukung kemerdekaan Palestina.

Hal tersebut terungkap dalam pertemuan silaturahim audiensi antara Pemimpin Umum MINA Arief Rahman dengan Direktur Informasi dan Media (Infomed) Kemlu RI Hartyo Harkomoyo di Jakarta, Kamis (13/6).

“Indonesia melalui Kementerian Luar Negeri, sedang berjuang di panggung internasional, jadi bukan lagi dipandang sebagai negara penerima bantuan, tapi dapat memberikan bantuan ke negara-negara lain yang membutuhkan,” ujar Yoyo, nama sapaan dari Hartyo Harkomoyo itu.

Untuk itu, Yoyo mengatakan, Kemlu RI membuka diri atas akses informasi agenda-agenda yang dapat dimanfaatkan oleh media.

Baca Juga: Jumlah Santri Mendaftar di Ponpes Al-Fatah Cileungsi Meningkat

Selain melalui konferensi pers dan siaran pers, Kemlu juga menyediakan akses informasi lewat sosial media serta website dari berbagai perwakilan di luar negeri yang jumlahnya sudah ratusan.

Sedangkan mengenai Palestina, hampir selalu ada agenda mengenai isu ini. Bahkan, kata Yoyo, di setiap kunjungan ke luar negeri, Menlu RI Retno Marsudi selalu menyampaikan pembahasan mengenai isu Palestina.

Sementara itu Arief Rahman mengatakan, MINA News yang terbit dengan tiga bahasa (Arab, Inggris dan Indonesia) mempunyai ruh yang sama dalam mendukung kemerdekaan Palestina dan membawa Indonesia ke panggung internasional.

Sebagai second track diplomacy, kata Arief, media mempunyai peran sangat penting, sehingga MINA siap menyebar luaskan informasi-informasi dari Kemlu RI terkait Indonesia dan Palestina baik dalam bahasa Indonesia, Arab serta Inggris.

Baca Juga: BMKG: Ingatkan Adanya Potensi Cuaca Ekstrem Senin

Di samping melalui website Minanews.net, MINA juga menyediakan platform media sosial yang digunakan untuk menyebarkan informasi baik berupa video, foto maupun podcast.

Dalam pertemuan tersebut juga dibahas mengenai peluang-peluang kerja sama, termasuk pelatihan jurnalistik untuk para diplomat, wawancara dengan pejabat Kemlu RI dan lainnya. []

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: BMKG Bangun Tower Gas Rumah Kaca untuk Menahan Perubahan Iklim Global

Rekomendasi untuk Anda