MINA TERIMA PENGHARGAAN MEDIA PARTNER PEMBANGUNAN RS INDONESIA DI GAZA

Pemimpin Redaksi MINA Ismet Rauf menerima penghargaan saat acara serah terima secara simbolis RS Indonesia dari rakyat Indonesia kepada Rakyat Palestina di Gedung Teater Jakarta Taman Ismail Marzuki, Sabtu (9/1) malam.(Foto: Rana/MINA)

Pemimpin Redaksi MINA Ismet Rauf menerima penghargaan saat acara serah terima secara simbolis RS Indonesia dari rakyat Indonesia kepada Rakyat Palestina di Gedung Teater Jakarta Taman Ismail Marzuki, Sabtu (9/1) malam.(Foto: Rana/MINA)

Jakarta, 29 Rabi’ul Awwal 1437/9 Januari 2016 (MINA) –  Kantor Berita Islam Mi’raj (Mi’raj Islamic News Agency – MINA) menerima penghargaan sebagai salah satu Media Partner Terbaik untuk pemberitaan Pembangunan Rumah Sakit Indonesia (RS Indonesia) yang diinisiasi oleh MER-C di Gaza, Palestina.

Penghargaan diterima Pemimpin Redaksi MINA Ismet Rauf saat acara serah terima secara simbolis RS Indonesia dari rakyat Indonesia kepada Rakyat Palestina di Gedung Teater Jakarta Taman Ismail Marzuki, Sabtu (9/1) malam.

Selain MINA, media-massa  penerima penghagaan lainnya adalah Harian Republika, Majalah Gontor, Radio Silaturahim, dan Radio Republik Indonesia (RRI) Jakarta.

Baca Juga:  Fadli Zon Kecam Israel Hancurkan Akses Air Bersih di Gaza

Sejak grand launcing pada 18 Desember 2012, MINA  adalah media yang terus-menerus memberitakan berbagai kegiatan dalam rangka pembangunan RSI ini, termasuk kegiatan-kegiatan penggalangan dana di tanah air, bom Israel yang jatuh tak jauh dari proyek pembangunan RSI,  mulai beroperasinya rumah sakit tersebut pada akhir Desember 2015.

Beberapa sukarelawan pembangunan RSI merangkap pula sebagai Koresponden MINA untuk Gaza seperti Ir. Nur Ikhwan Abadi dan M. Husein, sehingga MINA juga banyak dapat menyiarkan berita-berita eksklusif dari daerah konflik itu termasuk saat agresi Israel tahun 2014.

MINA yang berbasis on line adalah kantor berita Islam satu-satunya di dunia yang menyiarkan berita dalam tiga bahasa, dengan misi utama adalah membantu perjuangan rakyat Palestina dan membebaskan Masjid Al-Aqsha.

MINA didirikan oleh lembaga sosial kemanusiaan MER-C, Radio Silaturahim dan Jaringan Pondok Pesantren Al-Fatah.

Baca Juga:  Fadli Zon Kecam Israel Hancurkan Akses Air Bersih di Gaza

MINA memiliki visi menyebarkan Islam yang rahmatan lil ‘alamin.

Pemimpin Redaksi MINA, Ismet Rauf, dalam komentarnya menyatakan bersyukur atas penghargaan yang diterima MINA  sebagai media partner ini. “Ini merupakan salah satu bukti, MINA selalu melaksanakan visi dan misinya dengan baik. Penghargaan ini tentu adalah untuk seluruh keluarga besar MINA, dan istimewa sekali untuk mendiang HM Hamidy yang merintis berdirinya kantor berita ini,” kata Ismet Rauf.

Acara penyerahan simbolis RS Indonesia itu dihadiri Wakil Presiden RI Jusuf Kalla dengan menyamopaikan amanat, Menteri Luar Negeri RI Retno LP Marsudi, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Anies Baswedan, Menteri Kesehatan Palestina Jawad Awwad, Duta Besar Palestina Fariz N. Mehdawi, Duta Besar Algeria, tokoh nasional Adhyaksa Dault, budayawan Taufik Ismail, pimpinan Jaringan Pondok Pesantren Al-Fatah KH. Abul Hidayat Saerodjie, Ketua Aqsa Working Group (AWG) Agus Sudarmaji.

Baca Juga:  Fadli Zon Kecam Israel Hancurkan Akses Air Bersih di Gaza

Acara tersebut juga dihadiri ratusan para donatur, pendukung, dan relawan pembangunan RS Indonesia, serta para tamu undangan lainnya.

Pembangunan fisik RS Indonesia di Gaza mulai dikerjakan sejak 14 Mei 2011, dibangun di atas tanah seluas 16.261 m2, yang diberikan oleh  pemerintah Palestina di Gaza. Lokasi ini berada sekitar 2,5 km dari perbatasan dengan Israel.

Rumah sakit itu terdiri dari dua lantai dan ruang bawah tanah. RS Indonesia memiliki 90 ruang rawat inap, 10 ruang instalasi gawat darurat, satu laboratorium, satu ruang radiologi, dan sepuluh ruang perawatan insentif berkapasitas 100-150 pasien.

Fasilitas Rumah Sakit Indonesia di Gaza cukup lengkap, antara lain meliputi aneka peralatan medis berteknologi canggih, seperti alat bedah ortopedi dan CT Scan.(L/nrz/R05=P2)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Rana Setiawan