Mladenov: PBB Tetap Berkomitmen Bekerja Sama dengan Palestina

Betlehem, MINA – Koordinator Khusus Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk Proses Perdamaian Timur Tengah Nickolay Mladenov menyambut baik pembentukan pemerintah baru Palestina dan mengatakan, dia berharap dapat bekerja sama dengan itu.

“Perserikatan Bangsa-Bangsa tetap berkomitmen penuh untuk bekerja sama dengan kepemimpinan Palestina dan orang-orang dalam mengakhiri pendudukan dan memajukan aspirasi nasional mereka yang sah untuk kenegaraan berdasarkan resolusi PBB,” tegas Mladenov.

Dalam pernyataan Sabtu (13/4), ia memberi selamat kepada Perdana Menteri Muhammad Ishtayeh atas pembentukan pemerintah baru Palestina, demikian dilansir dari Ma’an News.

“Pada saat tantangan keuangan dan politik yang signifikan terhadap proyek nasional Palestina, semua harus mendukung upaya pemerintah dan bekerja untuk mengatasi perpecahan internal. Persatuan sangat penting untuk memajukan tujuan perdamaian abadi. Pemilihan, dilakukan sesuai dengan hukum nasional dan standar demokrasi internasional yang dapat berkontribusi untuk memajukan rekonsiliasi,” katanya.

Mladenov juga berterima kasih kepada mantan Perdana Menteri Palestina Rami Hamdallah atas kepemimpinan, keterlibatan dan kerja samanya.

“Adopsi Agenda Kebijakan Nasional memastikan stabilitas keuangan, mendukung rekonstruksi Gaza, dan meningkatkan indikator sosial utama, sejalan dengan tujuan pembangunan berkelanjutan dan Agenda 2030, yang merupakan pencapaian penting pada saat pembatasan ketat,” tambahnya. (T/Ais/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)