Moh Salah Serukan Pemimpin Dunia Hentikan Serangan Israel

(Foto: Istimewa)

Liverpoo;, MINA – Pesepakbola club Liverpool, Mohamed Salah,  menyerukan pada seluruh pemimpin dunia untuk mengerahkan segala daya upaya  demi mengakhiri berjatuhannya korban tak bersalah di Palestina.

Pernyataan yang disampaikan melalui akun Twitter pribadinya itu muncul, ketika Israel nekat melanjutkan aksi pemboman mereka di Jalur Gaza pada Selasa, 11 Mei 2021.

Dalam akun Twitternya, Moh Salah secara khusus meminta Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson untuk ikut memastikan agar kekerasan dan pembunuhan terhadap warga yang tak bersalah dihentikan.

“Saya menyerukan kepada seluruh pemimpin dunia, termasuk Perdana Menteri negara yang telah saya tinggali selama 4 tahun terakhir, untuk memastikan kekerasan dan pembunuhan orang tak bersalah segera berhenti,” kata Moh Salah, pesepakbola asal Mesir itu, mengemukakan melalui akun Twitter pribadinya @MoSalah.

Seolah tak kuasa lagi menahan sedih, Moh Salah meminta agar serangan yang menelan banyak korban itu disudahi.

“Cukup! Sudah cukup,” ucap pencetak gol terbanyak Liverpool  tersebut menambahkan.

Pria berusia 28 tahun itu diketahui memiliki pengikut atau followers mencapai 14,3 juta di Twitter, dan postingannya itu berhasil menyita perhatian publik hingga dibagikan ribuan kali dalam hitungan menit.

Cuitan itu juga dibuat tak lama setelah Moh Salah mengunggah sebuah foto dirinya di Kubah Batu di kompleks Masjid Al-Aqsa di Yerussalem Timur. (T/R11/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)