Mohamed bin Zayed Terpilih sebagai Presiden Baru UEA

Abu Dhabi, MINA – Dewan Tertinggi UEA pada hari Sabtu (14/5) memilih Mohamed bin Zayed Al Nahyan, Putra Mahkota Abu Dhabi, sebagai Presiden UEA.

Dewan mengadakan pertemuan di Istana Al Mushrif di Abu Dhabi, dipimpin oleh  Mohammed bin Rashid Al Maktoum, Wakil Presiden, Perdana Menteri dan Penguasa Dubai, Gulf News melaporkan.

Keputusan itu diambil satu hari setelah Presiden UEA Sheikh Khalifa bin Zayed Al Nahyan meninggal pada hari Jumat di usia 73 tahun.

Mohammed bin Rashid al-Maktoum berjanji setia kepada presiden yang akan datang.

“Hari ini, Dewan Tertinggi Federal memilih saudara saya, Yang Mulia Sheikh Mohamed bin Zayed Al Nahyan, sebagai Presiden Negara,” kata bin Rashid, melalui Twitter.

“Kami mengucapkan selamat kepadanya, dan kami serta orang-orang kami berjanji setia kepadanya,” ujarnya.

Sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh Kementerian Urusan Kepresidenan mengatakan bahwa menurut Pasal 51 Konstitusi, Mohamed bin Zayed Al Nahyan terpilih dengan suara bulat sebagai Presiden UEA untuk menggantikan mendiang Sheikh Khalifa bin Zayed Al Nahyan.

Sementara itu, Sheikh Mohammed bin Zayed mengungkapkan penghargaannya atas kepercayaan besar yang diberikan oleh Anggota Dewan Tertinggi kepadanya, berdoa kepada Allah SWT untuk membimbing dan membantunya memikul tanggung jawab besar ini. (T/R7/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.