Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Mohamed Salah Pimpin Upaya Pengampunan Aboutrika

Rana Setiawan - Kamis, 17 Januari 2019 - 01:48 WIB

Kamis, 17 Januari 2019 - 01:48 WIB

6 Views

Striker Liverpool Mohamed Salah menerima Sepatu Emas setelah mencetak gol terbanyak musim ini pada 13 Mei 2018. [Mohamed Salah/ Twitter]

Kairo, MINA – Bintang sepakbola  asal Mesir Mohamed Salah memimpin upaya mediasi untuk meyakinkan Presiden Mesir Abdel Fattah Al-Sisi untuk mengeluarkan pengampunan dari kepala negara bagi mantan pemain sepak bola Mohamed Aboutrika.

Menurut media Al-Khaleej Al-Jadeed, Salah sedang mencoba meyakinkan otoritas Mesir untuk mengakhiri penderitaan Aboutrika dan mengizinkannya kembali ke negara itu.

Aboutrika telah tinggal di luar Mesir selama sekitar dua tahun setelah dituduh bergabung dengan Ikhwanul Muslimin, yang telah menghadapi tindakan represif oleh pemerintah Mesir.

Upaya pemain striker salah satu klub raksasa Liga Inggris Liverpool itu datang menjelang Mesir terpilih sebagai tuan rumah untuk Piala Afrika (AFCON) akhir tahun ini.

Baca Juga: Fenomena Pemain Naturalisasi, Apa Untung dan Ruginya?

Salah berharap bahwa Aboutrika – mantan pemain untuk Al-Ahly Club yang berbasis di Kairo dan tim nasional Mesir – akan hadir selama acara AFCON untuk mendukung tim nasional dalam upaya tim tuan rumah memenangkan gelar untuk kedelapan kalinya di Piala Afrika.

Saat menerima penghargaan Pemain Terbaik Konfederasi Sepak Bola Afrika (CAF), Salah memuji Aboutrika, dengan mengatakan dia “adalah bintang sepanjang masa”.

Upaya mediasi Salah juga menerima dukungan besar dari Presiden Asosiasi Sepak Bola Mesir, Hany Abu Rida, sementara tagar #pardon_Aboutrika telah dibagikan secara luas di media sosial.(T/R01/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Timnas Indonesia Siap Lakoni Laga Lanjutan Kualifikasi Piala Dunia

Rekomendasi untuk Anda

Palestina
Dunia Islam
Internasional
Palestina
Palestina
Palestina
MINA Preneur
Palestina
Internasional