Mohammed bin Salman Diangkat sebagai Putra Mahkota Saudi

Foto: Arab News

Jeddah, 26 Ramadhan 1428/21 Juni 2017 (MINA) – Wakil Putra Mahkota , , telah ditunjuk sebagai putra mahkota, menggantikan Pangeran Mohammed bin Naif.

Penunjukkan  Mohammed bin Salman diumumkan dalam sebuah keputusan kerajaan yang dilaporkan oleh Saudi Press Agency (SPA) pada Rabu (21/6).

Keputusan tersebut, yang dikeluarkan oleh Raja Salman, juga menunjuk Pangeran Abdulaziz bin Saud bin Naif sebagai menteri dalam negeri, jabatan yang dipegang oleh mantan putra mahkota.

Laporan SPA mengatakan bahwa Mohammed bin Salman dipilih sebagai putra mahkota oleh 31 dari 43 anggota Komite Suksesi Kerajaan dalam pertemuan di Istana Al Safa di Makkah pada Rabu dini hari.

Putra mahkota baru juga merangkap  sebagai menteri pertahanan dan ketua Dewan Urusan Ekonomi dan Pembangunan.

SPA mengatakan Raja Salman juga vtelah menunjuk sejumlah figur sebagai penasihat Mahkamah Kerajaan dengan pangkat menteri, yakni Abdul Rahman bin Ali Rubaiaan, Nasser bin Abdulaziz Al-Dawoud, Bandar bin Khalid bin Faisal bin Abdulaziz Al-Saud, dan Pangeran Turki bin Mohammed bin Fahd Bin Abdulaziz Al-Saud.

Faisal bin Abdulaziz bin Abdullah Al-Sudairy ditunjuk sebagai penasihat Mahkamah Kerajaan.

Figur lain yang diangkat adalah Ahmed bin Mohammed Al-Salem sebagai wakil menteri dalam negeri dengan jabatan menteri, Pangeran Bandar bin Faisal bin Bandar selaku asisten presiden intelijen umum, Pangeran Abdulaziz bin Turki bin Faisal bin Abdulaziz menduduki wakil ketua Otoritas Umum untuk Manajemen Olahraga, dan Pangeran Abdulaziz bin Fahd bin Turki bin Abdulaziz sebagai wakil emir Al-Jouf.

Raja Salman juga menunjuk duta besar kerajaan baru, yakni Pangeran Faisal bin Sattam bin Abdulaziz untuk Italia dan Pangeran Khalid bin Bandar bin Sultan bin Abdulaziz untuk Jerman. (R11/P1)

 

Miraj Islamic News Agency (MINA)

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.