MOTIVATOR : BANGUN MENTAL UMAT ISLAM DENGAN AL-QUR’AN

Motivator Supriyono, S.Si saat menyampaikan materinya dihadapan santri Ma'had Al-Fatah Muhajirun Lampung. Photo By : Hadis/MINA
Motivator Supriyono, S.Si saat menyampaikan materinya dihadapan santri Ma'had Al-Fatah Muhajirun Lampung. Photo By : Hadis/MINA
Supriyono, S.Si saat menyampaikan materinya dihadapan santri Ma’had Al-Fatah Muhajirun Lampung. Photo By : Hadis/MINA

Bandar Lampung, 25 Rabi’ul Akhir1436/14 Februari 2015 (MINA) – “Rasulullah SAW membangun mental dan jiwa para sahabat dengan Al-Qur’an,” demikian  Motivator Muslim, Supriyono, kepada Miraj Islamic News Agency (MINA) usai memberikan motivasi di hadapan puluhan santri Ma’had Al-Fatah, Muhajirun, Natar Lampung Selatan, Ahad, (15/2).

“Justru nabi membangun mental dan jiwa sahabat dengan Al-Qur’an, melalui pendidikan di rumah Arqom Bin Abil Arqom,” ujarnya.

Menurutnya, Al-Qur’an harus ditanamkan sejak dini ke diri umat Islam, sehingga pondasinya kuat ketika sudah besar nantinya.

“Al-Qur’an tidak sekedar dipelajari, namun ditanamkan pada anak-anak kita, ini akidah yang akan membuat pondasi yang kukuh bagi generasi penerus nantinya,” katanya.

Namun, Supriyono menyayangkan generasi penerus yang mulai meninggalkan Al-Qur’an sebagai pedoman hidup. “Orang-orang barat banyak menggunakan referensi Al-Qur’an, sementara kita meninggalkan Al-Qur’an. Maka yang terjadi, mereka banyak yang masuk Islam, kita umat Islam justru ragu dengan Islam,” tegas Motivator yang akrab disapa Kak Rio ini.

Supriyono berpendapat, dengan membangun jiwa akan tercipta mental juara sejati generasi penerus Islam yang akan menegakkan peradaban Islam di akhir zaman.

“Rasululllah membangun jiwa para sahabatnya terlebih dahulu. Tidak seperti sekarang, fasilitas yang banyak, kalau tidak dibangun jiwanya, maka jiwanya akan rapuh, mudah menyerah,” ujarnya.

Supriyono juga mengajak para pendidik agar bisa membangun jiwa, pemikiran, dan raga peserta didik sehingga akan terbangun mental yang kuat.

Sementara Kepala Madrasah Al-Fatah, Helmi Latif kepada MINA mengatakan Training Motivasi yang diadakan Ma’had Al-Fatah Lampung dengan melibatkan alumni yang tergabung dalam Al-Mumtaz bekerjasama dengan Forum Komunikasi Mahasiswa Hizbullah (FKMH) ini diadakan menjelang Ujian Nasional Madrasah Aliyah guna meningkatkan motivasi santri.(L/K08/R02)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: hadist

Editor: Bahron Ansori

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.