Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

MPR RI Gelar Sidang Paripurna ke-2, Bahas Pembentukan Fraksi

Widi Kusnadi Editor : Arif R - 35 detik yang lalu

35 detik yang lalu

3 Views

gedung MPR RI (mpr.go.id)

Jakarta, MINA – Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) menggelar siding paripurna ke-2 masa jabatan periode 2024-2029 dalam sidang paripurna ke-2 yang digelar di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (2/10/2024). Sidang ini berlangsung setelah seluruh anggota DPR RI dan DPD RI dilantik sehari sebelumnya.

Sidang ini dipimpin oleh Ketua sementara MPR RI, Guntur Sasono bersama Wakil Ketua sementara Larasati Moriska. Agenda utama sidang ini meliputi pembentukan fraksi dan kelompok di MPR RI, serta pengesahan rancangan acara sidang paripurna.

Proses pembentukan fraksi berlangsung dengan setiap fraksi menyampaikan susunan pengurus mereka, termasuk ketua, sekretaris, dan bendahara fraksi MPR RI. Salah satu sorotan dalam sidang kali ini adalah pencalonan kembali Lestari Moerdijat dari Fraksi NasDem sebagai kandidat pimpinan MPR untuk periode kedua.

Sidang paripurna ini menjadi langkah awal menuju pemilihan resmi Pimpinan MPR RI periode 2024-2029 yang diharapkan berlangsung lancar. Sebelumnya, sebanyak 732 anggota MPR RI telah dilantik, terdiri dari 580 anggota DPR RI dan 152 anggota DPD RI. [An]

Baca Juga: Majelis Ulama Aceh Minta Jajanan di Sekolah Tersertifikasi Halal

Mi’raj News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda