Mualaf Asal Korea, Ayana Luncurkan Buku di IBF

Saat peluncuran buku 'Ayana Journey to Islam' di Panggung Utama Islamic Book Fair ke-19 tahun 2020 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Ahad (1/3). Foto: Sa'adah/MINA

Jakarta, MINA – Mualaf dan hijaber asal Korea Selatan (Korsel), Ayana Jihye Moon, meluncurkan buku yang berjudul ‘Ayana Journey To Islam‘ pada Ahad (1/3) di Panggung Utama lslamic Book Fair ke-19 tahun 2020 di Jakarta Covention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat.

Lewat bukunya, perempuan kelahiran Korsel itu menceritakan perjalanan hidupnya sebagai seorang mualaf, mulai dari awal ketertarikannya pada Islam saat masih tinggal di Korea, hingga kehidupan yang dijalaninya di Malaysia dan Indonesia.

“Aku ingat kakek dan pamanku sering bercerita tentang perempuan-perempuan muslim dan bagaimana mereka berpakaian. Aku rasa, itu adalah kali pertama dalam hidup aku punya kesadaran tentang konsep agama, dan mulai mencari tentang Islam,” kata Ayana saat peluncuran bukunya.

Menurutnya, Islam is everything, buku ini tidak hanya menceritakan tentang proses hijrahnya, tapi juga tentang bagaimana Ayana mengenal Islam, menemukan makna cinta, arti keluarga, dan jalan hidup dalam Islam.

“Awalnya saya itu sombong, setelah masuk Islam saya mulai sabar, hati saya tenang. Saya menemukan diri saya yang mulai mencintai diri sendiri,” ujarnya.

Buku ‘Ayana Journey to Islam‘ yang diluncurkan pada IBF 2020 ini adalah buku yang berisi kisah perjuangan seorang mualaf perempuan asal Korea Selatan, Ayana, yang menemukan makna cinta, arti keluarga, dan jalan hidup dalam Islam. (L/SRT/R6/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.