MUALAF BELGIA PELAJARI SITUS BERSEJARAH DI MAKKAH

(Foto: IINA)
(Foto: IINA)

Makkah, 19 Ramadhan 1436/6 Juli 2015 (MINA) – Komite Delegasi Haram, afiliasi dari Majelis Pemuda Muslim Dunia (WAMY), berkoordinasi dengan Asosiasi Internasional untuk Muslim Baru, baru-baru ini menjadi tuan rumah delegasi mualaf dari Belgia.

Komite menyiapkan program seremonial untuk para mualaf tersebut setelah shalat Tarawih di Masjid Al-Balad Al-Ameen, Makkah, Arab Saudi, di mana penduduk sekitar masjid berkumpul untuk menyambut mereka dan mengucapkan selamat kepada mereka telah berikrar menjadi seorang Muslim.

Selain itu, para mualaf dari Belgia tersebut mengadakan tur bagi untuk proyek abadi masjid, dan wisata sejarah di sekitar tempat-tempat suci.

Belgia salah satu negara kerajaan di Eropa Barat. Di sebelah utara berbatasan dengan Belanda, dan di timur berbatasan dengan Jerman dan Luksemburg, sementara di selatan berbatasan dengan Perancis.

Luas wilayah Belgia 20.507 kilometer persegi. Jumlah penduduknya 9.840.000 jiwa, sementara jumlah total penduduk Muslim di sana sekitar 50.000 jiwa. Negara itu beribukota Brussell, dan merupakan negara paling kecil di benua Eropa.

Bulgaria tercatat sebagai negara dengan jumlah pelajar muslim terbesar di Eropa. Lebih dari tiga ribu siswa menempuh pendidikan di sekolah Islam setiap tahunnya. Bahkan di sekolah umum juga diberikan kurikulum Islam.(T/R05/R02)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Comments: 0