Mualem: Pernyataan Referendum Aceh Hanya Spontanitas

Banda , MINA – Ketua Partai Aceh dan juga Ketua Komite Peralihan Aceh (PA/KPA) akrab disapa Mualem, yang sempat mengeluarkan pernyataan sensasional terkait wacana Aceh, pada Haul Wali Nanggroe Tgk Hasan Muhammad di Tiro akhirnya angkat bicara.

Menurut Mualem, pernyataan tersebut hanya bentuk dirinya diatas panggung saat berpidato di depan ratusan pengunjung yang hadir.

“Saya menyatakan referendum tidak mewakili rakyat Aceh. Saya lakukan hal tersebut secara spontan pada saat peringatan haul Tgk Muhammad Hasan Di Tiro,” ucap Muzakir Manaf dalam sebuah video durasi 1 menit 16 detik.

Wakil Gubernur Aceh periode 2012-2017 itu menyebutkan, pernyataannya menyangkut referendum disampaikannya secara spontanitas bukan mewakili rakyat Aceh.

“Saya menyadari rakyat Aceh cinta damai dam pro NKRI. Saya berharap Aceh ke depan harus lebih maju dan membangun Provinsi Aceh dalam bingkai NKRI,” kata Mualem.

Dalam video tersebut, Muzakir Manaf juga menyatakan akan membuat surat tersendiri terkait belum tuntasnya butir-butir nota kesepakatan damai RI-GAM atau dikenal dengan MoU Helsinki.

“Hal-hal lain belum sesuai MoU Helsinki akan saya buat surat sendiri guna menuntaskan semua butir-butir perjanjian damai tersebut ke depan,” kata Muzakir Manaf. (LAP/P1 )

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.