Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Muallaf Jepang Ceritakan Peluang dan Tantangan Dakwah di Negaranya

Widi Kusnadi - Selasa, 22 Agustus 2023 - 16:05 WIB

Selasa, 22 Agustus 2023 - 16:05 WIB

12 Views

Jakarta, MINA – Seorang muallaf asal Jepang, Kyoichiro Sugimoto Salman menceritakan kepada peserta seminar tentang peluang dan tantangan dakwah di negaranya.

“Di Jepang, orang Islam masih sangat sedikit. Hanya sekitar 200 ribu orang, kebanyakan ekspatriat (orang non Jepang). Maka peluangnya sangat besar,” paparnya di hadapan para peserta seminar dakwah di Jepang, yang diselenggarakan oleh World Halal Industrial Trade and Alliances (WHITA), Selasa (22/8).

Sugimoto juga mengatakan, orang Jepang relatif mudah menerima Islam asalkan para da’i bisa menerangkan tentang Islam secara logis dan simpel.

Oleh karenanya, ia mengajak para pendakwah, khususnya dari Indonesia untuk berdakwah di Jepang karena peluangnya sangat besar.

Baca Juga: [BEDAH BERITA MINA] Malam Ini Bahas Krisis Gaza, Bagaimana Peran Dunia

Sementara itu tantangannya bahwa kebanyakan orang Jepang memeluk agama Sinto yang mempercayai banyak dewa.

Sebagian orang Jepang juga membaca media-media yang menyudutkan Islam sehingga mereka memiliki anggapan negatif terhadap Islam.

Mualaf asal daerah di Chiba juga mengatakan, saat ini ada 120 masjid di Jepang. Hal ini meningkat masif dibandingkan dengan tahun 1990 lalu yang hanya dua masjid.

World Halal Industrial Trade and Alliances (WHITA) adalah sebuah lembaga yang bergerak dalam perdagangan halal khususnya di Jepang, dengan visi membangun kehidupan Sosial dan Ekonomi Halal sesuai ajaran Islam dengan mengedepankan kepentingan masyarakat (Umat) di atas kepentingan pribadi. (L/P2/RS2)

Baca Juga: Cuaca Jakarta Jumat Ini Cerah Berawan

Mi’raj News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
Indonesia