Muhammad Dwi Putra dari Cabor Menembak Raih Emas Pertama Indonesia

Hangzhou, MINA – Muhammad Sejahtera Dwi Putra dari cabang olahraga (cabor) menembak berhasil meraih emas pertama  untuk Indonesia di Asian Games 2022 di Hangzhou, Cina, Senin (25/9).

Dwi Putra tergabung dalam cabor menembak kategori 10 meter running target putra tercatat sukses menorehkan total 578 poin, dengan rata-rata 9’633 hasil dari enam tembakan yang dilakukan dengan rincian 99, 97, 95, 95, 94, 98 berlangsung di Fuyang Yinhu Sports Centre China.

Dwi berhasil mengungguli atlet Vietnam Huu Vuong Ngo yang meraih medali perak dengan total 571 poin dan atlet Korea Selatan Jeong Yujin peraih medali perunggu dengan 565 poin.

Dengan medali emas pertama di Asian Games 2022 ke-19 ini, Indonesia kini berhasil membukukan enam medali, dengan rincian satu medali emas, satu medali perak, dan empat medali perunggu. Dengan raihan tersebut Indonesia berada pada posisi ke-8 perolehan medali sementara.

Baca Juga:  Pernyataan Sikap Wahdah Islamiyah Atas Genosida Zionis Israel di Gaza

Berikut daftar atlet Indonesia peraih medali di Asian Games ke-19:

1. Muhammad Sejahtera Dwi Putra, cabor menembak nomor men’s 10 meter running target (medali emas)

2. Edgar Xavier Marvelo, cabor wushu nomor men’s changquan (medali perak)

3. Chelsea Corputty/Mutiara Rahma, cabor dayung nomor women’s light-weight double sculls (medali perunggu)

4. Ihram/Memo, cabor dayung nomor men’s double sculls (medali perunggu)

5. Rifqi Harits Taufiqurahman/Kakan Kusmana/Sulpianto/Asuhan Pattiha/Ferdiasyah/Denri Maulidzar Alghiffari/Ardi Isadi/Ujang Hasbulloh/Rendi Setia Maulana, cabor dayung nomor men’s eight (medali perunggu)

6. Muhammad Badri Akbar/Irfandi Julio/Muhammad Sejahtera Dwi Putra, cabor menembak nomor men’s team 10 meter running target (medali perunggu).(R/R5/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Hasanatun Aliyah

Editor: Ismet Rauf