Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Muhammad Zohri: Saya Sudah Tampil Maksimal di Olimpiade 2024

Lailatul Mukarromah Editor : Widi Kusnadi - Ahad, 4 Agustus 2024 - 10:03 WIB

Ahad, 4 Agustus 2024 - 10:03 WIB

18 Views

Pelari Indonesia, Lalu Muhammad Zohri. (Foto: Kemenpora)

 

Paris, MINA – Sprinter Tim Indonesia, Lalu Muhammad Zohri menyebut sudah tampil maksimal usai langkahnya terhenti di babak pertama Olimpiade Paris 2024.

Di babak kualifikasi, Zohri menempati urutan kedua dengan catatan waktu 10,35 detik di belakang pelari Saint Kitts dan Nevis Harris Naquille 10,33 detik.

Hasil itu membuatnya lolos ke babak pertama nomor lari 100 meter putra Olimpiade Paris 2024 yang digelar di Stade de France, Saint-Denis, Perancis, Sabtu (3/8).

Baca Juga: Khabib Nurmagomedov Akan Hadir di Jakarta Oktober Mendatang

Di babak pertama, Zohri berhasil memperbaiki catatan waktunya menjadi 10,26 detik. Namun, catatan itu belum cukup untuk mengantarkannya ke babak semifinal.

“Sebenarnya tadi saya sudah lumayan panas, beda dengan yang awal. Cuma yang jadi masalah tadi terlalu mepet saja waktunya dari kualifikasi ke ronde pertama,” kata Lalu Zohri yang hanya punya waktu tak lebih dari 30 menit dari kualifikasi untuk lanjut ke babak pertama.

“Tadi itu saya ditungguin, yang lain sudah jalan ke dalam, saya dari tempat pemanasan lari, bawa id card, saya mengejar mereka. Masuk ruangan, ganti baju, pakai baju tanding lagi, pakai spike sudah langsung. Saya juga kaget gitu,” lanjutnya .

Bagi pelari asal Lombok, Nusa Tenggara Barat, ini merupakan penampilan keduanya di Olimpiade. Sebelumnya, ia juga menjadi wakil Tim Indonesia dari cabang olahraga atletik di Olimpiade Tokyo 2020 yang menorehkan catatan waktu 10,26 detik atau sama dengan yang dibuatnya di Paris kali ini.

Baca Juga: TD Sebut Venue Menembak PON Aceh Sudah Tidak Dipakai Saat Ambruk

“Jujur, level mereka itu sudah di atas saya. Jadi kalau saya lomba sama mereka jadi ada pacuannya, itu yang saya manfaatkan,” ujar Lalu Zohri.

“Kalau menurut saya, saya yakin kalau lebih panjang jeda waktunya sedikit buat istirahat, mungkin catatan waktu saya bisa 10.0 detik atau 10.1 detikan. Kalau keyakinan saya pribadi ini lagi on fire. Saya tidak menyesali apapun, intinya ini jadi motivasi buat saya, semoga di kejuaraan ke depannya bisa lebih baik,” ucap atlet 24 tahun ini.

Gemuruh penonton yang memenuhi Stade de France disebut tak berpengaruh pada penampilannya. Sebaliknya, ia justru merasa punya motivasi tersendiri karena berlomba dengan atlet yang secara level perlombaan sudah di atasnya.

“Pertama saya mau mengucapkan mohon maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia karena belum bisa memberikan yang terbaik, tapi jujur saya udah tampil semaksimal mungkin jadi inilah hasilnya,” kata Zohri.

Baca Juga: Pelatih Mohon Maaf Sepak Bola Aceh Gagal ke Final

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: PON Aceh-Sumut, Tim Wushu Jambi Raih Delapan Medali

Rekomendasi untuk Anda

MINA Sport
MINA Sport
Indonesia
MINA Sport
MINA Sport
Indonesia
Palestina
Indonesia
MINA Health