Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Muhammadiyah Bangun Kerja Sama dengan Bank Panin Dubai Syariah

Arina Islami - Rabu, 4 September 2024 - 01:23 WIB

Rabu, 4 September 2024 - 01:23 WIB

22 Views

Ilustrasi. Bendera Muhammadiyah [Foto: Shutterstock]

Jakarta, MINA – Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah menjalin kerja sama dengan PT. Bank Panin Dubai Syariah, Tbk ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) di Aula At Tanwir, Kantor PP Muhammadiyah, Jakarta.

Menurut keterangan tertulis Muhammadiyah yang dipublikasi pada Selasa (3/9), penandatanganan MoU itu dilaksanakan pada Jumat (30/8) lalu.

Penandatanganan tersebut dilakukan langsung oleh Bendahara Umum PP Muhammadiyah Hilman Latief dan Direktur Utama PT. Bank Panin Dubai Syariah Bratha serta disaksikan oleh beberapa jajaran PP Muhammadiyah, majelis, dan ortom.

Hilman menyampaikan kerja sama yang dijalin itu bisa produktif dan menguntungkan kedua belah pihak, tidak hanya pada lini bisnis, tapi juga sosial, kesehatan, pendidikan, dan lain-lain.

Baca Juga: Gunung Marapi Sumbar Erupsi, Tinggi Abu Capai 300 Meter

“Kami bertemu untuk melakukan penandatanganan kesepahaman bersama, antara PP Muhammadiyah dengan Bank Panin Dubai Syariah. Dan sebenarnya kita telah berkomunikasi sejak lama, dan akhirnya bisa kita lakukan MoU,” ungkapnya.

Hilman melihat, Muhammadiyah sebagai organisasi sosial keagamaan yang memiliki ribuan Amal Usaha (AUM) tentu akan memberikan dampak dari sisi ekonomi pada dunia perbankan, oleh karena itu dari kerja sama ini akan menguntungkan kedua pihak.

“Kerja sama ini akan menguntungkan kedua pihak, baik yang dalam konteksnya bisnis maupun nonbisnis. Tapi intinya kami menghargai dan berterima kasih kepada mitra kami ini, karena telah mempercayai Muhammadiyah menjadi salah satu mitranya,” katanya.

Sementara itu, Bratha menyampaikan Bank Panin Dubai Syariah selain bergerak di dunia perbankan, juga memiliki kegiatan di luar itu. Seperti bergerak untuk di dunia pendidikan, sosial, dan segala macam.

Baca Juga: Erick Tohir Ancam Sanksi Berat Pengatur Skor di PON Aceh-Sumut

“Kami melihat kerja sama dengan Muhammadiyah ini sangat lengkap, bukan hanya untuk sosial, pendidikan, bahkan kami bisa meningkatkan ke bisnis yang saling menguntungkan,” katanya.

Pihaknya juga sepakat dengan yang disampaikan oleh Hilman Latief, bahwa dari kerja sama yang dibangun ini akan menghasilkan keuntungan bagi kedua belah pihak. Kerja sama ini diharapkan bisa terwujudkan segera dalam aksi-aksi dan praktik baik.[]

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Libur Panjang, Jalur Puncak Macet Parah

Rekomendasi untuk Anda