Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Muhammadiyah Bantu Tingkatkan Kapasitas Pemuda Palestina

Arina Islami - Sabtu, 17 Agustus 2024 - 20:26 WIB

Sabtu, 17 Agustus 2024 - 20:26 WIB

16 Views

Muhammadiyah menggelar dialog lintas budaya dan pelatihan pengembangan kapasitas bagi pemuda Palestina dalam rangka perayaan Hari Pemuda Internasional Muhammadiyah bersama Witness Center for Citizen Rights and Social Development di Nablus, Palestina, Rabu (14/8/2024) [Foto: PP Muhammadiyah]

Tepi Barat, MINA – Organisasi Islam Muhammadiyah menyelenggarakan dialog lintas budaya dan pelatihan pengembangan kapasitas bagi pemuda Palestina.

Dalam rilis yang terbit pada Sabtu (17/8), kegiatan tersebut digelar di Nablus, Palestina pada Rabu (14/8) dalam rangka perayaan Hari Pemuda Internasional Muhammadiyah bersama Witness Center for Citizen Rights and Social Development.

Sekretaris Lembaga Hubungan dan Kerjasama Internasional (LHKI) Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Yayah Khisbiyah, menguraikan kerja dan misi Muhammadiyah dalam bidang pendidikan, kesehatan, dan upaya global persyarikatan Muhammadiyah dalam mendukung Palestina.

Termasuk, lanjut Yayah, melalui dialog lintas budaya dan pengembangan kapasitas generasi muda Palestina.

Baca Juga: Pengungsi Palestina di Lebanon Peringati 42 Tahun Sabra Shatila

Kegiatan tersebut diikuti oleh 50 peserta generasi muda dari berbagai provinsi di seluruh Palestina.

Direktur Witness Center, Kayd Maari membuka sesi dengan menekankan pentingnya kemitraan yang kuat dengan Muhammadiyah dan dampaknya dalam mendorong dialog dan pembangunan perdamaian berbasis komunitas di Palestina.

Ia juga menekankan komitmen Witness Centre untuk terus memberdayakan generasi muda Palestina secara berkelanjutan.

Mohammed Opisi, salah seorang instruktur pelatihan di Palestina, menyampaikan materi mengenai dinamika konflik, komunikasi lintas budaya, dan teknik resolusi.

Baca Juga: Oposisi: Pemerintahan Netanyahu Seret Israel ke Perang Tanpa Akhir

Ia menyampaikan pentingnya kemampuan membangun komunikasi yang baik dan terbuka dengan banyak pihak untuk membangun rasa saling percaya dan kebersamaan untuk menciptakan kehidupan masyarakat yang damai.

Pelatihan tersebut diakhiri dengan sesi diskusi interaktif di antara para peserta dan sekaligus seremonial penyerahan sertifikat.

Kegiatan itu disebut, tidak hanya menunjukkan keragaman latar belakang peserta, seperti Muslim, Kristen/Katolik, dan Samaritan, tetapi juga mendorong inklusivitas dengan menyediakan interpretasi bahasa isyarat untuk peserta dengan disabilitas.

Inisiatif itu menurut Muhammadiyah, merupakan langkah penting untuk membentuk generasi pemimpin yang terampil, kompeten, dan terbuka terhadap perbedaan.[]

Baca Juga: Al-Qassam dan Jihad Islam Puji Serangan Rudal Houthi ke Tel Aviv 

Mi’raj News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda

Dunia Islam
MINA Sport
Indonesia
Indonesia
Indonesia
Palestina
Palestina
MINA Preneur
Palestina