Muhammadiyah College di Australia Resmi Beroperasi

Melton, MINA – (MAC) telah resmi beroperasi sebagai lembaga pendidikan pertama Muhammadiyah di Benua .

“Senin tanggal 31 Januari 2022 menjadi hari yang spesial, tidak hanya bagi siswa dan orang tua siswa Muhammadiyah College, tetapi juga menjadi momen bersejarah bagi Persyarikatan Muhammadiyah dan Muhammadiyah Australia,” ujar MAC dalam keterangan tertulisnya yang diterima MINA, Jumat (4/2).

Setiap siswa dan orang tua disambut di pintu gerbang oleh Dewan Direksi, Kepala Sekolah, dan Staf Pengajar Muhammadiyah Australia College.

Dekorasi kantor depan dan ruang kelas, dipasang spanduk besar bertuliskan, “Welcome Muhammadiyah Australia College: School of Akhlaq, School of Ihsan”.

Kepala Sekolah Muhammadiyah College Muhammad Edwards mengatakan, pentingnya mengintegrasikan nilai-nilai Islam dan pendidikan Australia dalam mempersiapkan anak-anak untuk menjadi warga dunia yang berkontribusi pada komunitas yang lebih luas.

“Muhammadiyah Australia College memiliki komitmen tinggi untuk menerapkan nilai-nilai Islam yang kuat dan menunjukkan penghormatan terhadap Al-Qur’an yakni dengan merekrut guru-guru berkualitas yang memiliki sanad,” ujarnya.

Ia mengatakan, keterlibatan orang tua dalam perjalanan pendidikan anak adalah sangat penting, dan orang tua didorong untuk berpartisipasi aktif dalam pendidikan mereka, memberikan nasihat dan dukungan kepada para murid.

Pihak sekolah memberikan kesempatan kepada para orang tua siswa dengan mengadakan pertemuan khusus dan teh pagi untuk mengenalkan lebih jauh tentang Muhammadiyah Australia College.

Muhammadiyah Australia College yang berlokasi di 1-3 Killarney Drive Melton Victoria, merupakan sekolah yang diperuntukan bagi anak-anak, dengan jenjang usia Taman Kanak-kanak (TK) hingga Sekolah Dasar (SD).

Hal itu berdasarkan izin yang diterbitkan oleh VRQA Department Education Victoria, MAC merupakan sekolah dengan jenis Primary/Co-educational, yaitu dari jenjang taman kanak-kanak (TK) sampai sekolah dasar (SD). (R/R6/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)