Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Muhammadiyah Terus Dukung Perjuangan Palestina, Salurkan Sumbangan Rp 1 M

Widi Kusnadi Editor : Bahron Ansori - 19 detik yang lalu

19 detik yang lalu

0 Views

acara Penyerahan Tali Asih dari Muhammadiyah berupa donasi tunai sebesar Rp 1 M yang yang diterima Langsung oleh Dr. Bilal dan Syaikh Abdurrahman dari Palestina (foto: muhammadiyah)

Jakarta, MINA – Muhammadiyah kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung perjuangan rakyat Palestina, melalui penyerahan donasi sebesar Rp 1 miliar pada Jumat (25/10).

Bantuan ini diterima langsung oleh Dr. Bilal dan Syaikh Abdurrahman dari Palestina dalam acara yang dihadiri Ketua Majelis Tabligh Pimpinan Puat (PP) Muhammadiyah Fathurrahman Kamal, beserta sejumlah tokoh lainnya seperti Ustaz Adi Hidayat, Saiful Bahri, dan Hefinal.

Fathurrahman Kamal mengingatkan bahwa dukungan Muhammadiyah terhadap Palestina bukanlah hal baru, komitmen organisasi ini telah dimulai sejak 1970-an, dengan turut berperan dalam misi diplomasi di tingkat internasional.

“Muhammadiyah sejak awal telah menjadi garda terdepan dalam mendukung kemerdekaan Palestina, meski mungkin Allah belum menakdirkan kita berjihad bersama secara fisik, namun dukungan doa dan komitmen untuk Palestina tetap menjadi ruh dalam perjuangan Muhammadiyah,” kata Fathurrahman.

Baca Juga: Masjid Baitul Hikmah Jaksel Hadirkan Juru Bahasa Isyarat Saat Khutbah Jumat

Ustaz Adi Hidayat, Wakil Ketua Majelis Tabligh PP Muhammadiyah, menegaskan pentingnya hubungan yang terjalin lama antara Muhammadiyah dan perjuangan Palestina. Menurutnya, isu Palestina tidak hanya tentang kemerdekaan politik, tetapi juga tentang menjaga nilai-nilai keislaman yang disimbolkan oleh Masjidil Aqsa.

Palestina dan Masjidil Aqsa bukan hanya sekadar isu kemanusiaan, tetapi juga persoalan akidah bagi umat Islam di seluruh dunia,” kata Adi Hidayat.

“Muhammadiyah akan terus menjadi pionir dalam menjaga kesucian Masjidil Aqsa dan mendukung rakyat Palestina,” imbuhnya.

Majelis Tabligh PP Muhammadiyah berkomitmen untuk terus berada di garda terdepan dalam menyuarakan nilai-nilai kemanusiaan dan keislaman demi perdamaian dunia, khususnya untuk Palestina.[An]

Baca Juga: Kualitas Udara Jakarta Sabtu Akhir Pekan ini di Level Sedang

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Jakarta Sabtu Ini: Cerah Sepanjang Hari

Rekomendasi untuk Anda