Khitan Massal di Ciseeng

Bogor, MINA – merupakan bagi seorang muslim kebahagian kepada anak yatim dengan menyantuni mereka. Kali ini, Brand Hijab Laudya Chintya Bella (LCB) bekerjasama dengan Dompet Dhuafa (DD) mengadakan Khitan Massal (Sunat Massal) bagi anak yatim dan dhuafa di Desa Putat Nutug, Ciseeng, Bogor, Ahad (15/09).

Ketua panitia penyelenggara, Ahmad Fitroh menjelaskan, sejak pukul 06.00 WIB, sejumlah warga kampung Putat Nutug bersama tokoh sesepuh dan Ketua Rukun Warga setempat telah hadir di rumah warga yang dijadikan tempat acara tersebut.

“Bahwa kegiatan Khitan masal kali ini adalah program donasi khusus dari brand hijab LCB kepada DD. Kerja sama ini dimulai sejak bulan Juni lalu sebagai program Ramadhan 1440 H,” ucapnya.

Kegiatan ini dilaksanakan di dua titik lokasi yakni, di Kampung Cigelung, Desa Wirajaya, Kecamatan Jasinga dan Kampung Putat Nutug, Desa Putat Nutug, Kecamatan Ciseeng, Bogor.

“Kegiatan khitan ini menggunakan metode laser sehingga prosesnya berlangsung cepat. Para peserta diberikan celana khusus pasca khitan, santunan dan perlengkapan sekolah,” ucap Ahmad.

“Khitan massal tersebut diikuti oleh 30 peserta,” tambahnya. (R/Gun/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.