Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Muhsin Syihab: Pahamkan Generasi Muda tentang Palestina secara Sistemik dan Sistematis

Rana Setiawan Editor : Widi Kusnadi - 17 detik yang lalu

17 detik yang lalu

0 Views

Staf Ahli Bidang Hubungan Antarlembaga Kementerian Luar Negeri RI Muhsin Syihab (foto: MINA)

Jakarta, MINA – Staf Ahli Bidang Hubungan Antarlembaga Kementerian Luar Negeri RI, Muhsin Syihab menyampaikan pentingnya generasi muda untuk memahami akar permasalahan, pelanggaran hak yang terjadi dan bagaimana perjuangan rakyat Palestina untuk meraih kemerdekaannya sangat berdampak bagi mereka.

“Dengan pemahaman yang mendalam bagi generasi muda kita, sehingga dapat menjadi agen perubahan yang efektif dalam mendukung kemerdekaan Palestina secara sistemik dan sistematis,” kata Muhsin pada Milad ke-16 Aqsa Working Group (AWG) di Aula Insan Mandiri Cibubur, Bekasi, Ahad (22/9).

Dia mengungkapkan, bagaimana tidak sedikit masyarakat dunia yang salah paham soal peristiwa 7 Oktober 2023 yang memicu agresi genosida yang dilakukan otoritas penjajah Zionis Israel ke Gaza hingga saat ini.

“Kesalahpahaman ini terus dipropaganda dan difabrikasi oleh Israel. Mereka terus melakukan narasi dan kebijakan propagandanya kepada generasi muda dan masyarakat internasional,” kata Muhsin.

Baca Juga: Prof Sudarnoto: Jangan Pikirkan Kapan Israel Hancur, Fokus Berjuang Melawannya

Dia juga menekankan, kemerdekaan Palestina adalah tujuan bersama yang membutuhkan dukungan global.

Untuk itu, lanjut Muhsin, generasi muda perlu memahami bagaimana mereka dapat berkontribusi dalam mendukung kemerdekaan Palestina melalui berbagai cara, seperti edukasi, advokasi, dan aksi solidaritas.

“Dengan pemahaman ini, mereka dapat menjadi bagian dari gerakan global yang memperjuangkan keadilan dan kemerdekaan bagi Palestina,” pungkasnya.

AWG melaksanakan Tasyakuran Milad ke-16 dengan mengadakan telaah buku karya Imaam Yakhsyallah Mansur dan Ali Farkhan Tsani berjudul “Bumi Palestina Milik Bangsa Palestina.” Dengan mengundang para pimpinan ormas dan lembaga kemanusiaan yang konsen dengan perjuangan Palestina.

Baca Juga: Ketua MaeCI Optimis Pembangunan RSIA di Gaza akan Terwujud

Acara dihadiri oleh para tokoh dari berbagai kalangan, mulai dari Perwakilan Kementerian Luar Negeri RI, Majelis Ulama Indonesia (MUI), Medical Emergency Rescue Committee (MER-C), Perwakilan Palestina Ahed Abul Atha, dan lainnya.[]

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: AWG Gelar Tasyakur Peringati Milad ke-16

Rekomendasi untuk Anda