Muhyidin Junaidi: Panama Papers Bukti Banyak Orang Kaya Di Indonesia

Jakarta, 6 Rajab 1437/13 April 2016 (MINA) – Ketua Majelis Ulama Indonesia () bidang Luar Negeri, KH Muhyidin Junaidi mengatakan, itu bukti bahwa banyak orang kaya di Indonesia yang mencoba menghindari diri dari bayar pajak atau zakat untuk menyimpan uang mereka disana.

Muhyidin menambahkan“hal tersebut sangat berbahaya, kalau perlu pemerintah harus segera menindak tegas mereka buat perusahan-perusahan yang bonafit”.

“Perusahan yang tidak merugikan umat atau negara, yang paling penting negara mempunyai peluang untuk menelusuri aset orang kaya Indonesia,” kata Muhyidin kepada Mi’rajnews.com di Kantor MUI Pusat, Jakarta Pusat, Rabu (13/4) siang.

Kemudian mengejar penggelapan pajak. Panama papers bisa menjadi pintu masuknya. Namun harus diakui hal ini tidak mudah.

“Harus melibatkan proses penyelidikan, penyidikan dan pemeriksaan yang cerdas dan intensif. Perlu kerjasama yang efektif antara lembaga intelijen penegak hukum,” tegasnya.

Menurutnya yang paling terpenting saya tidak melihat adanya political will yang kuat dari banyak pihak, dan MUI berhak kepada semua orang kaya Indonesia agar tidak menghindari diri dari bayar pajak atau zakat, kata Muhyidin. (L/P002/R02)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Wartawan: kurnia

Editor: Bahron Ansori

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.