MUI Ajak Muslim Seluruh Dunia Boikot Produk Amerika

Ketua Umum MUI, Ma’ruf Amin. (Foto: Risma MINA)

Jakarta, MINA – Ketua Umum Majelis Ulama Indonesai (MUI), Ma’ruf Amin mengajak kepada seluruh umat Islam di seluruh dunia untuk memboikot produk-produk Amerika.

Hal tersebut dikatakan Ma’ruf Amin saat Rapat Gabungan dengan berbagai organisasi masyarakat (ormas) terkait persiapan demo Aksi Bela Palestine di Jakarta, Kamis (14/12).

“Nanti kami akan menyerukan kepada Muslim di seluruh dunia untuk memboikot produk Amerika apabila Donald Trump masih bandel atas keputusannya yang menjadikan Yerusalem sebagai ibukota Israel,” tegas Ma’ruf Amin.

Kami juga, tambahnya, akan mendorong pemerintah Indonesia untuk lebih aktif dalam mengambil langkah. “Tak hanya itu, seluruh kelompok masyarakat juga harus ikut mengambil bagian untuk memberikan dukungan yang tegas dalam membela Palestina,” ujarnya.

Menyinggung masalah demo ‘Aksi Bela Palestina’ yang akan diadakan di Monumen Nasional (Monas) Jakarta pada Ahad, 17 Desember 2017 mendatang, Ma’ruf Amin menyerukukan kepada seluruh umat Islam dari kelompok manapun untuk ikut andil dalam aksi tersebut.

“Ini merupakan kewajiban kita semua, karena ini bentuk wujud daripada persatuan kita umat Islam dalam rangka mendukung kemerdekaan dan membela Palestina dari perlakuan yang tidak adil,” tuturnya.

Bahkan, tambahnya, kami juga mengajak kepada pihak lain, agama lain, dan kelompok lain untuk ikut bersama-sama supaya ini juga menunjukkan adanya kemanusiaan serta persatuan Indonesia untuk bela Palestina.

Ma’ruf Amin juga menghimbau kepada mereka yang hadir supaya tertib, dan tidak menimbulkan kekacauan, serta jangan terprovokasi oleh pihak manapun.

“Jangan mengucapkan kalimat-kalimat yang tidak layak, tetap menjaga sopan santun dan akhlakul karimah sebagai umat Islam yang berakhlak dan bangsa yang santun,” pungkasnya. (L/R09/RS3)

Mi’raj News Agency (MINA)