MUI Akan Selenggarakan Kongres Ekonomi Umat II

Jakarta, MINA – Majelis Ulama Indonesia (MUI) akan menyelenggarakan Kongres Ekonomi Umat II pada 10-12 Desember 2021 di Hotel Sultan, Jakarta.

“Agenda besar bermanfaat dan bermaslahat bagi anak bangsa. Selama ini lama kita inginkan dan harapkan yakni penguatan ekonomi Indonesia, ekonomi umat yang diselenggarakan oleh MUI,” kata Ketua Umum KH Miftachul Akhyar, laman MUI dikutip MINA, Rabu (1/12).

Menurutnya, kongres ini merupakan upaya untuk menguatkan perekonomian Indonesia dan umat.

Kontribusi, solusi dan resolusi yang akan dihasilkan dalam kongres ekonomi umat adalah hasil pembahasan berbagai persoalan ekonomi keumatan secara keseluruhan, ujarnya.

Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan membuka langsung Kongres empat tahunan tersebut.

“Harapan yang sangat indah dan mulia ini semoga Allah memberikan kemudahan dan menambahkan semangat bagi umat untuk mensukseskannya. Semoga Allah memberikan tambahan keberkahan kepada kita,” imbuhnya.

Ia berharap agar Kongres Ekonomi Umat II ini bisa berjalan dengan sukses dan hasilnya bisa dirasakan oleh umat secara keseluruhan.

Kongres Ekonomi Umat I berlangsung than 2017. (R/RS2/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.