MUI Apresiasi Niat Jokowi Perkuat Pendidikan Diniyah

Wakil Ketua ( Zainut Tauhid Sa’adi (Foto : Kurniawan)

Jakarta, MINA – Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyambut gembira dan mengapresiasi yang setulus-tulusnya atas niat yang luhur Joko Widodo untuk memperkuat pendidikan diniyah.

“Pendidikan keagamaan di -pesantren dengan membangun karakter anak-anak bangsa. yang diharapkan dapat menjaga harkat martabat bangsa dari arus perubahan global yang begitu cepat,” kata Zainut Tauhid Sa’adi Wakil Ketua Umum MUI dalam keterangan pers di Jakarta, Ahad (23/7).

Dikatakan Zainut, hal tersebut merupakan bentuk kepedulian dan antisipasi dini untuk mempersiapkan generasi emas yang kuat, tangguh dan berakhlak mulia, agar bisa bersaing di dunia global dengan tidak kehilangan jati dirinya.

“Kita menyadari bahwa pengaruh era digital semakin sulit dihindari. Di satu sisi era digital  melahirkan banyak manfaat, tapi di sisi lain juga banyak melahirkan mudarat,” ujar Zainut.

Di antara mudarat itu misalnya, merubah ciri kehidupan masyarakat gotong royong menjadi individual, timbulnya sifat pragmatisme, ingin serba mudah dan gampang (instan).

Lenyapnya identitas kultural nasional dan lokal. Hilangnya semangat nasionalisme dan patriotisme. Dan yang paling mengkhawatirkan pihak yang cepat terserang budaya digital adalah generasi muda.

Untuk itu, Zainul  berharap semoga apa yang menjadi harapan Bapak Presiden memperkuat pendidian diniyah tersebut dapat segera ditindaklanjuti oleh kementerian terkait ,sehingga gagasan yang sangat mulia itu tidak menguap sia-sia. (L/R03/P1)

Miraj Islamic News Agency (MINA)

 

 

Wartawan: kurnia

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.