Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

MUI Apresiasi RS Medistra Minta Maaf soal Larangan Hijab

kurnia Editor : Widi Kusnadi - Selasa, 3 September 2024 - 14:44 WIB

Selasa, 3 September 2024 - 14:44 WIB

13 Views ㅤ

Wakil Ketua MUI Anwar Abbas

Jakarta, MINA – Polemik soal larangan  di RS Medistra Jakarta, Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengapresiasi permintaan maaf dari RS Medistra terkait polemik tersebut.

“Jika benar Direktur RS Medistra sudah menyampaikan permohonan maaf kepada publik karena telah melarang dokter-perawat Muslimah yang bekerja di rumah sakitnya memakai jilbab, maka MUI tentu saja perlu memberikan apresiasi terhadap hal demikian,” kata Wakil Ketua MUI Anwar Abbas, dalam keterangan, Selasa (3/9).

Menurutnya permintaan maaf dari RS Medistra membuat suasana lebih tenang, polemik itu telah menciptakan kegaduhan di masyarakat.

“Dengan adanya permohonan maaf tersebut, diharapkan masyarakat akan bisa kembali tenang,” ujarnya.

Baca Juga: Gunung Marapi Sumbar Erupsi, Tinggi Abu Capai 300 Meter

Jika polemik ini tak dihentikan, kegaduhan di masyarakat akan makin luas. Imbasnya, pelayanan di rumah sakit menjadi terganggu.

“Kalau tidak, maka keresahan dan kegaduhan di tengah-tengah masyarakat tentu akan terus berlanjut sehingga tidak mustahil pelayanan yang bisa diberikan oleh pihak RS terhadap masyarakat sudah jelas akan bisa terganggu,” ujarnya.

MUI pun meminta pihak RS Medistra menindaklanjuti dengan serius masalah ini. Polemik ini jangan sampai terulang di RS Medistra ataupun RS lainnya.

“Untuk itu, MUI mengharapkan agar pihak RS benar-benar serius menangani masalah ini karena kalau tidak, maka sikap dan tindakan yang tidak etis, melanggar HAM dan tidak konstitusional yang dilakukan oleh pihak RS tersebut tentu tidak mustahil akan bisa memantik bagi terjadinya masalah yang lebih besar lagi dan hal itu tentu saja sama-sama tidak kita inginkan,” ujarnya.[]

Baca Juga: Erick Tohir Ancam Sanksi Berat Pengatur Skor di PON Aceh-Sumut

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Baca Juga: Libur Panjang, Jalur Puncak Macet Parah

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
Indonesia
Indonesia
Indonesia
Indonesia