Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

MUI Segera Bentuk Tim Persiapan Kongres Umat Islam

kurnia Editor : Rendi Setiawan - Rabu, 21 Agustus 2024 - 19:50 WIB

Rabu, 21 Agustus 2024 - 19:50 WIB

14 Views ㅤ

Wasekjen MUI KH Arif Fahruddin saat memberikan keterangan terkait 'Kongres Umat Islam' di Jakarta, Selasa 21 Agustus 2024 (Foto: MUI)

Jakarta, MINA – Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (DP-MUI) segera membentuk tim persiapan Kongres Umat Islam. Tim persiapan memiliki tugas untuk mengorganisasi penasehat, steering committee dan organization committee.

“Menurut hasil rapat pimpinan, segera dibentuk tim persiapan. Jadi memang tim persiapan itu tugasnya mengorganize penasehat, SC dan OC, sedang dirumuskan oleh pimpinan dan nanti kepanitiaannya akan disusulkan nanti,” kata Wasekjen MUI KH Arif Fahruddin seusai rapat pimpinan MUI Pusat di kantor MUI, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Selasa (20/8).

Kiai Arif menyampaikan, kegiatan Kongres Umat Islam sebelumnya digelar pada 2020 lalu di Pangkal Pinang, Kepulauan Bangka Belitung. Pada 2015, kegiatan tersebut digelar di Yogyakarta.

Kiai Arif menjelaskan, kegiatan tersebut untuk merumuskan tantangan-tantangan utama bangsa. Menurutnya, setiap periode tantangan-tantangan bangsa itu berbeda.

Baca Juga: Jelang Duel Timnas Indonesia vs Australia, Ini Perbandingan Peringkatnya di FIFA

“Periode ini salah satunya tantangan umat Islam di era digital. Pemerintahan baru, apa yang bisa dikontribusikan oleh umat Islam atau era transisi pemerintahan baru ini dengan ibu kota baru dan semangat baru,” jelasnya.

Kiai Arif menambahkan, perumusan itu akan dibahas melalui komisi-komisi yang dibentuk dalam kegiatan tersebut. Salah satunya akan ada komisi yang membahas mengenai ekonomi, kebudayaan dan tantangan di era digital.

Kiai Arif menyampaikan, kegiatan tersebut rencananya akan dihadiri oleh cendikiawan Muslim, perwakilan negara sahabat, dan lembaga filantropi.

“Intinya kekuatan umat Islam yang simpul-simpul kekuatan itu bertemu dan berkumpul. Agendanya untuk merumuskan tantangan-tangan utama bangsa ini apa,” katanya.[]

Baca Juga: Menaker: Ada 46 Ribu Pekerja Kena PHK

Mi’raj News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
Indonesia
Indonesia
Indonesia
Indonesia
Khutbah Jumat
Palestina
Indonesia
Indonesia
MINA Health