MUI: Dana Dihimpun Satgas MUI Akan Disalurkan Terdampak COVID-19

Jakarta, MINA – Ketua Divisi Penyaluran Bantuan Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 MUI, Khairan Muhammad Arif, mengatakan dana yang dihimpun Satgas MUI akan didistribusikan penyaluran bantuan dalam bentuk paket sembako dan pelengkapan Alat Pelindung Diri (APD) yang diprioritaskan untuk para medis dan pekerja harian yang terdampak virus corona atau COVID-19.

“Untuk mengantisipasi overlapping penerima manfaat, pihaknya akan bekerja sama dengan Forum Zakat (FoZ) dan Satgas Nasional Covid-19 terkait pendataan warga terdampak,” kata Khairan dalam keterangan pers di Jakarta, Selasa (14/4)

Sebelumnya  Juru bicara Satgas Covid-19 MUI Cholil Nafis, menjelaskan Satgas ini akan bertugas membuat panduan dan tuntunan bagi pasien yanga ada di Rumah Sakit sehingga mereka mendapatkan penguatan.

“Untuk itu MUI akan merekrut relawan seperti influencer sehingga pasien dapat segera sembuh dan ketika mengingat kematian, mereka tidak perlu terlalu takut. Hal tersebut akan dilakukan mulai Ramadan dan selama puncak wabah Covid-19 masih terjadi,”ujar dia.

Panduan ini juga bisa jadi dalam bentuk buku maupun video siaran dengan bekerja sama dengan influencer. Cholil mengimbau agar dalam penyembuhan tidak hanya berikhtiar melalui pengobatan saja juga penting untuk tetap bertawakal kepada Allah. Keduanya membutuhkan keseimbangan agar pasien segera pulih.

Dia menambahkan, Satgas Covid-19 MUI membuka nomor hotline di nomor +62 896-0278-3944, ‎+62 21 3917853, ‎+62 21 31902666. Sementara itu, Satgas membuka rekening untuk donasi yaitu di Bank Mega Syariah, No. 1000156601, An. IDF MUI. (L/R3/RS3)

Mi’raj News Agency (MINA)