MUI GARUT: PEMUDA HARUS BERPERAN AKTIF PADA BULAN RAMADHAN

Garut ,  26 Sya’ban 1434/5 Juli 2013 (MINA) – Ketua MUI Garut, Arifin, S.I.P, MA  mengatakan pemuda harus berperan aktif pada hal yang positif khususnya bulan Ramadhan, sehingga pemuda dapat memaknai bulan Ramadhan yang penuh berkah dan amalannya tidak sia-sia.

“Saat ini kaum muda hanya dipakai dengan tren saja dan masih kurang memaknai dalam ibadah dan amaliyah Ramadhan,” kata Arifin kepada wartawan MINA (Mi’raj News Agency), Jum’at  (5/7).

Ketua MUI Garut menilai bahwa bulan suci ramadhan  pada masyarakat masih tercampur dengan budaya-budaya yang hanya mempersiapkan pada hal materi saja tidak mengutamakan pada amaliyahnya.

“Kita harus mempersiapkan paling utama adalah tauhidnya harus kuat dari segi fisik maupun psikis harus dipersiapkan dengan mengutamakan syariat puasa itu sendiri,” ujarnya.

Arifin menghimbau Ramadhan harus menjadi bulan evaluasi dan mencari jati diri dengan mengerjakan amalan-amalan yang bermanfaat dan harus mempunyai konsep yang jelas, menjaga amalan dan tidak menampakkan kemaksiatan.

ia menambahkan bahwa kita berbuat baik dan menjaga diri dan hati tidak hanya pada bulan ramadhan saja tetapi juga harus berubah menjadi lebih baik kedepannya setelah Ramadhan.

“Kita harus mempererat tali silaturrahim dan persaaudaraan dalam menyatukan masyarakat dengan berbagi serta saling memaafkan kepada sesama manusia,” ujarnya. (L/P08/P010)

MINA (Mi’raj News Agency)

Wartawan: Admin

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0