MUI INISIASI GERAKAN NASIONAL ANTI NARKOBA

Foto : Putri/Mirajnews.com
Foto : Putri/Mirajnews.com

Jakarta, 23 Dzulqa’dah 1435/17 September 2014 (MINA) – Majelis Ulama Indonesia () siap merangkul organisasi se-Indonesia dalam rangka menyambut Nasional (Ganas Annar) yang akan diluncurkan pada 25 Oktober mendatang.

Ketua Umum MUI, Din Syamsuddin, mengatakan peluncuran Ganas Annar se Indonesia akan melibatkan sebanyak mungkin ormas dalam rangka meningkatkan perhatian terhadap permasalahan yang makin merisaukan rakyat.

“Kalau perlu undang seluruh organisasi yang ada di Indonesia untuk ikut bagian dalam hal ini,” kata Din kepada para peserta diskusi “Pemberatasan Narkoba” di Jakarta, Rabu.

Diskusi tersebut dihadiri berbagai tokoh dari MUI, Kemenag, LPPOM MUI, BNN (Badan Narkotika Nasional) dan berbagai organisasi kepemudaan Islam seperti, Ikatan Pemuda Muhammadiyah IPM), Pelajar Islam Indonesia (PII), Pemgurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU), Al-Ittihadiyah, dan lain lain.

Din berharap seluruh lapisan masyarakat bisa ikut andil dalam peluncuran perdana Ganas Annar yang akan bertempat di Gelora Bung Karno (GBK) pada pukul 09.00 pagi.

“Sengaja di GBK karena tempat ini menampung lebih dari seratus ribu orang,” tambahnya.

Din melanjutkan, kegiatan juga akan di hibur oleh para artis Indonesia termasuk, Haji Roma Irama, Slank, Wali, dan lainya.

Serupa dengan hal itu, Ketua MUI bidang hukum dan perundang-undangan, Basri Bermanda, mengatakan program ini bertujuan sebagai “amal ma’ruf nahi munkar” MUI dan masyarakat dalam menghadapi efek negatif yang dihasilkan dari narkoba dan peredaran nya di Indonesia.

“Ini amar ma’ruf nya kita, sedang hukumannya biar polisi yang urus,” katanya.

Basri menuturkan bagi organisasi manapun yang ingin ikut andil dalam program bulan depan ini diharapkan bisa menghubungi hotline MUI di nomor 08129447829 atau [email protected]. (L/R04/P007/R03)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Comments: 0