MUI Kirim Lima Dai Muda ke Pedalaman Papua

Jakarta, MINA — Komisi Dakwah dan Pengembangan Masyarakat Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengirimkan lima dai muda ke pedalaman Papua, Jumat (8/11), Jakarta.

Ketua Komisi Dakwah dan Pengembangan Masyarakat MUI, M Cholil Nafis, menjelaskan lima dai muda ini merupakan angkatan pertama yang akan dikirim ke sejumlah daerah di Papua antara lain, Sorong, Kalimana, dan Wamena.

“Mereka tergabung dalam program dakwah daerah tertinggal, minoritas, dan perbatasan,” tambah Cholil, demikian mui.or.id melaporkan.

Ia mengatakan, kelima dai tersebut, terjaring lewat seleksi ketat dari putra-putra terbaik daerah.

“Seleksi meliputa tiga hal mendasar yaitu wawasan Islam moderat, wawasan kebangsaan, dan kompetensi dakwah. Dan tentu mereka harus bisa berceramah,” pungkasnya.

Pada akhir tahun 2018 lalu MUI juga meluncurkan program Indonesia Berkhidmat berupa pelepasan dai dalam pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV MUI. Peluncuran ini dilakukan pada Kamis 22 November 2018 malam di Raja Ampat, Papua Barat.

Dalam keterangannya, Cholil Nafis mengatakan dai tersebut akan disebar ke sejumlah wilayah di Papua. Program Indonesia berkhidmat angkatan pertama akan meluncurkan sembilan dai,” kata dia. (R/Gun)

Mi’raj News Agency (MINA)