MUI Kota Bekasi Selenggarakan Workshop Keluarga Sakinah

Kota Bekasi, MINA – Komisi Pemberdayaan Perempuan, Remaja dan Keluarga Majelis Ulama Indonesia () Kota Bekasi menyelenggarakan workshop bertema ‘Langkah- Langkah Mencapai Keluarga Sakinah di Era Globalisasi” dilaksanakan di Aula Kantor MUI Kota Bekasi, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Selasa (25/10).

Acara juga dihadiri  Pelaksana tugas (Plt) TP PKK Wiwiek Hargono Tri Adhianto

Wiwiek mengapresiasi dan menyambut baik workshop yang diselenggarakan MUI.

“Kegiatan ini, dapat membuka wawasan serta dapat menanamkan nilai-nilai positif guna mewujudkan keharmonisan dan ketahanan keluarga,” jelas Wiwiek.

Ia juga menyampaikan, 4 Berdaya Perempuan yang secara konsisten terus digaungkan yakni perempuan Pertama Berdaya Ideologi, Kedua Berdaya Ekonomi, Ketiga Berdaya Spiritual, dan Keempat Berdaya Psikologi.

Menurutnya, di tengah derasnya arus globalisasi saat ini dengan segala perkembangan teknologi di semua bidang. Pembangunan pemberdayaan perempuan tidak bisa digiatkan oleh pemerintah saja, namun diperlukan peran aktif dari seluruh elemen masyarakat.

“Sebab semua ini diperlukan pemikiran, ide, inisiatif, inovasi, dan kepedulian dari semua pihak terkait pemberdayaan perempuan di semua bidang,” jelasnya

Pihaknya juga sempat menyinggung pentingnya pembekalan kepada pasangan pra-nikah dan pasca nikah tidak sekedar formalitas sebagai upaya mengurangi angka kekerasan perempuan dan anak serta angka perceraian.

“Pembekalan tersebut sangatlah penting untuk menyiapkan mental calon pengantin agar bisa menjalani kehidupan berkeluarga dengan bahagia, menjadi keluarga yang sakinah, mawadah, warrahmah,” kata Wiwiek.

Wiwiek menyampaikan, berumah tangga bukan hal sepele karena diperlukan mental yang kuat dalam menjalaninya dan melalui pembekalan pra-nikah dan pasca nikah dapat diketahui apakah calon pengantin sudah memahami psikologis masing-masing sehingga lebih siap dalam menciptakan ketahanan keluarga yang kuat dan sejahtera.

Kegiatan juga dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Bekasi Saiful Daulah dan Tokoh MUI Kota Bekasi. (R/R4/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.