MUI Kutuk Kekerasan Atas Hermansyah

Sekretaris Jenderal MUI Dr. KH. Anwar Abbas (Foto : MUI)

Jakarta, 16 Syawwal 1438/10 Juli 2017 (MINA) – Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengutuk keras sikap dan tindak kekerasan oleh sejumlah orang Minggu (9/7) pagi terhadap Herman yang mengancam keselamatan dan jiwa yang bersangkutan.

“Pihaknya mendesak pihak kepolisian untuk secepatnya mengungkap pelaku dan menyeret mereka ke depan pengadilan untuk fihukum seberat-beratnya dan seadil-adilnya,” kata Sekjen MUI Anwar Abbas dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (10/7).

Menurut Anwar, ini penting ditangani pihak kepolisian secara cepat dan professional, agar peristiwa itu tidak menjadi bola liar dan isu yang akan sangat mengganggu kehidupan nasional. Kasus Hermansyah merupakan tindak kejahatan nyata yang menimpa salah satu anggota GNPF-MUI.

Dia mengatakan, kasus itu bisa dikait-kaitkan dengan berbagai persoalan di negeri ini  karena sang korban sesuai dengan keilmuan dan keahliannya di bidang telematika telah mampu mengemukakan sisi dan perspektif lain dari beberapa kasus yang terjadi di negeri ini

“Ada kesan ybs menjadi target akan dihabisi. Karena itu penting untuk menemukan tersangka sehinhga mencegah beredarnya isu-isu yang tidak baik yang akan mengganggu ketertiban dan keamanan di negeri ini,” ujar Anwar.

MUI menghimbau pihak kepolisian untuk secepatnya menangkap para pelaku dan memproses serta menggiringnya ke meja hijau serya dihukum seberat-berat dan seadil-adilnya. (L/R03/RS1)

Miraj Islamic News Agency (MINA)