MUI: Metode Dakwah Harus Menyesuaikan dengan Perkembangan Digital

Jakarta, MINA – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bidang Infokom KH menegaskan, harus menyesuaikan dengan perkembangan digital.

Ia mengatakan, saat ini perkembangan digital membawa pengaruh yang signifikan, termasuk juga dalam dunia dakwah.

“Kalau kita berdakwah dengan cara lama, kita tidak mengikuti perkembangan, maka dakwah kita tidak ada (tidak tersampaikan),” ujar Masduki seperti dikutip dari MUI.or.id, Kamis (11/8).

Masduki mengatakan, seiring perkembangan teknologi yang ada, peminatan masyarakat juga berkembang.

Melihat fenomena tersebut, sudah saatnya MUI juga mengikuti dan memanfaatkan perkembangan yang ada, sehingga dakwah yang disampaikan dapat diterima dengan baik.

“Menyebarkan dakwah kalau tidak disesuaikan maka akan percuma. Kita harus bisa memanfaatkan . karena generasi sekarang lebih suka visual, maka metode dakwah kita juga harus mengarah ke sana,” katanya.

Menurutnya sebagai organisasi dakwah, MUI tidak hanya sekedar memperhatikan substansi dakwah, tapi juga harus memperhatikan terkait metode ataupun alat dakwah yang digunakan.

“Metode itu lebih penting dari substansi, apa gunanya mengumpulkan banyak materi tetapi tidak punya cara berfikir sistematis, cara mengkomunikasikan dengan baik,” kata Masduki. (R/R5/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Hasanatun Aliyah

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.