MUI NTT Apresiasi AWG Membantu Tanpa Pandang Agama

Lembaga kemanusiaan Aqsa Working Group () Nusa Tenggara Timur. (Foto: AWG NTT/MINA)

Kupang, MINA – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Abdul Kadir Makarim mengapresiasi program-program lembaga kemanusiaan Aqsa Working Group (AWG) NTT yang membantu korban bencana alam tanpa memandang latar belakang agama.

“Walaupun korban bencana alam di Lembata dan Sikumana mayoritas adalah saudara kita non-Muslim, tapi AWG tetap melakukan aksi kemanusiaan tanpa melihat perbedaan agama,” kata Ketua MUI dalam acara Silaturahmi dan Taushiyah di Masjid Nurul Iman Oebobo, Kupang, Ahad (19/11).

Pada kesempatan yang sama, Ketua MUI Kota Kupang Muhammad MS mengimbau jamaah Muslimin yang hadir pada acara tersebut tidak berburuk sangka terhadap setiap musibah.

“Karena boleh jadi, dengan musibah tersebut Tuhan ingin mengangkat derajat kita dan menambah karunia dan nikmatnya kepada kita,” kata dai yang juga menjabat Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kota Kupang tersebut.

Sementara itu, Ketua Dewan Masjid Indonesia Kota Kupang Mokhsen Thalib mengatakan dalam ceramahnya, Allah menyuruh Muslim untuk berbuat baik dan menolong sesama, termasuk orang yang berbeda keyakinan dengan umat Islam.

“Jika mereka memerlukan bantuan, maka kita harus membantu dan berempati terhadap musibah yang sedang menimpa saudara kita. Islam itu adalah agama rahmat bagi semesta alam,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Pembina AWG NTT Fuad Rofiq dan Hasanudin Khoir memberikan suvenir syal Indonesia-Palestina kepada para pembicara yang hadir.

Fuad Rofiq yang juga merupakan Pimpinan Jama’ah Muslimin (Hizbullah) NTT menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada umat Islam yang mempercayai AWG sebagai fasilitator dalam menyalurkan bantuan untuk kemanusiaan.

“Semoga kita tetap istiqomah dalam membantu sesama dnegan menyisihkan sebagian rezeki yang dikaruniakan Allah kepad kita semua,” katanya.

AWG NTT akan kembali meluncurkan program bantuan bernama “Mba Ria” (Sembako Ceria) yang target sasarannya adalah membantu korban-korban bencana alam dalam bentuk sembako.

Donatur yang ingin membantu korban bencana di NTT melalui AWG dapat menghubungi  Sadam Syarif: 0853 3894 9036 dan Ardansyah: 0821 4648 3080.

Bantuan nontunai dalam bentuk dana dapat dilaurkan melalui nomor rekening AWG Perwakilan Nusa Tenggara Timur (AWG NTT): Bank Syariah Mandiri (BSM) 711 247 2309 a.n Ardansyah and Rizkiyah AWG NTT. (L-Ardan/RI-1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.