MUI: Pahami Budaya Islam dengan Komitmen Jaga Akhlak Sesuai Tuntunan Nabi Muhammad

Foto: MINA
Seminar Nasional bertajuk “Dengan Budaya Kita Bangun Peradaban” di Jakarta, Senin (8/2). (Foto: MINA)

Jakarta, 29 Rabi’ul Akhir 1437 / 8 Februari 2016 (MINA) – Wakil Ketua Bidang Budaya Pusat, Dr. Saiful Bahri MA mengatakan, cara memahami budaya Islam adalah dengan berkomitmen menjaga akhlak yang baik sesuai tuntunan Nabi Muhammad.

“Kita harus berkomitmen dengan budaya-budaya yang diajarkan oleh baginda Rasulullah, budaya makanan halal, budaya beretika yang baik dan tidak mengganggu tetangga,” kata Saiful kepada Mi’raj Islamic News Agency (MINA) saat Seminar Nasional bertajuk “Dengan Budaya Kita Bangun Peradaban” di Jakarta, Senin (8/2).

Saiful mengatakan, selain itu juga salah satu cara untuk membangun peradaban yang baik dan kokoh adalah tetap berkomitmen menjaga budaya Islam yang luhur.

“Salah satu usaha dalam membangun peradaban yang baik adalah dengan memahami budaya Islam dengan benar,” ujarnya.

Acara seminar ini diinisiasi oleh Ma’had Aly An Nuaimy. Seminar ini bertujuan mengingatkan pemuda Islam untuk tetap komitmen menjaga budaya Islam.

Menurutnya, ketika umat Islam telah mampu memahami budaya Islam dengan pemahaman yang baik dan benar, maka peradaban Islam akan segera terhubung dengan kokoh.

“Memahami budaya Islam dengan baik berarti ia telah turut serta meletakkan satu pondasi peradaban Islam yang kokoh,” tegasnya. (L/M010/P010/P001)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.