MUI: Polisi Akan Tangkap Pria Ngaku Sebagai Nabi

Jakarta, MINA – Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas mengatakan bahwa kepolisian akan segera menangkap Jozeph Paul Zhang, pria yang mengaku sebagai Nabi ke-26.

Ia mengatakan, bahwa tindakan Jozeph yang membuat kegaduhan karena menghina Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam dan melecehkan ajaran Islam. Hal ini harus mendapatkan perhatian khusus dari aparat.

“Dan Kapolri sudah turun tangan akan mengambil tindakan tegas bagi si pelaku,” kata Anwar dalam keterangan tertulis, di Jakarta, Selasa (20/4).

Ia menghimbau umat Islam untuk tenang dan mempercayakan masalah ini kepada  kepolisian karena Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo akan mengambil langkah tegas.

“Untuk itu kita patut memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada bapak Kapolri yang telah memberikan instruksi kepada bawahannya untuk menangkap pelaku,” ujarnya.

“Untuk itu kita tunggu, dan saya yakin dalam tidak terlalu lama pelaku bisa ditangkap kepolisian, sebab Kapolri jelasntidak akan membiarkan ada orang yang menghina dan merendahkan Nabi dan agama orang lain,” sambung Anwar.

Sebelumnya, seorang pria bernama Jozeph Paul Zhang mengaku sebagai Nabi ke-26. Ia bahkan menantang semua pihak untuk melaporkannya ke polisi. Pernyataan ngawurnya itu diungkapkan melalui video yang viral di media sosial.

Terduga pelaku membuat video dalam forum diskusi zoom. Kemudian, menggunggahnya ke akun channel YouTube miliknya atas nama Jozeph Paul Zhang. (T/R4/P2)

 

 

Mi’raj News Agency (MINA)