Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

MUI Puji Kiprah JK dan Retno Marsudi dalam Diplomasi Internasional

Ali Farkhan Tsani - 22 detik yang lalu

22 detik yang lalu

0 Views

Dok MUI

Jakarta, MINA – Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Anwar Iskandar memuji Jusuf Kalla (JK) dan Retno Marsudi atas kiprah perdamaian dan diplomasinya di dunia internasional.

Hal tersebut disampaikan KH Anwar Iskandar saat Penganugerahan MUI Mujahid dan Mujahidah untuk Wakil Presiden RI ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla dan Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi, di Jakarta, Kamis (3/10).

Kiai Anwar menyampaikan, gelar mujahid dan mujahidah yang disematkan kepada JK dan Retno Marsudi merupakan penghargaan yang tinggi nilainya.

Dia menjelaskan, alasan MUI memberikan penghargaan tersebut karena JK dan Retno Marsudi telah memberikan perspektif kemanusiaan dari Undang-undang Dasar 1945 bahwa hak kemerdekaan adalah setiap setiap bangsa.

Baca Juga: Ketua UAR Abah Encep: Penghargaan Bukan Tujuan

“Oleh karena itu, penjajahan bertentangan dengan prinsip-prinsip kemanusiaan, dan aspek-aspek yang lain,” ujarnya.

Dia juga menyebut JK dan Retno Marsudi sebagai patriot bangsa yang telah mewakili keterkaitan emosional dan kesejahteraan, serta kecintaan bangsa Indonesia atas nama kemanusiaan kepada Palestina.

Menurutnya, kampanye perdamaian di dunia internasional harus terus dilakukan, dan itu telah dilakukan oleh JK dan Retno Marsudi di panggung internasional.

Dia menilai, perjuangan yang dilakukan oleh JK dan Retno Marsudi sangat bernilai bukan hanya dari dimensi duniawi, tapi juga dari dimensi agama.

Baca Juga: Ketua Baznas: Retno dan JK Cerminkan Kekuatan Diplomasi Indonesia

“Semuanya sudah disampaikan, tinggal kita memahami perjuangan dua orang terbaik bangsa ini, dan Allah menilai perjuangan hamba-Nya,” tuturnya.

Dia mengajak semua pihak untuk terus berjihad di jalan Allah dan jihad kemanusiaan.

Dia memberikan dukungan penuh kepada JK dan Retno Marsudi untuk terus dengan gagah berani membela kepentingan kemanusiaan.

“MUI memberikan Pak JK dan Bu Retno Marsudi penghargaan atas pertimbangan-pertimbangan yang matang dari dimensi politik, kemanusiaan, dan keagamaan. Kita berkewajiban untuk terus memberikan dukungan dan doa,” imbuhnya. []

Baca Juga: Prof Sudarnoto: JK dan Retno Simbol Mujahid-Mujahidah Perdamaian

Mi’raj News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
Internasional
Indonesia
Internasional