MUI Selenggarakan Tarhib Ramadhan 1443H

(Foto: Istimewa)

Jakarta, MINA – Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah, Komisi Dakwah Majelis Ulama Indonesia () Pusat menyelenggarakan kegiatan pada Kamis (31/3) di Kantor MUI Pusat Jakarta.

“Komisi Dakwah MUI kembali menyelenggarakan Tarhib Ramadhan, dalam rangka mengajak umat Islam Indonesia menyambut kedatangan bulan suci Ramadhan dengan bahagia, suka cita, dan melaksanakan amal ibadah di bulan suci dengan sebaik-baiknya,” kata Ketua Komisi Dakwah MUI, KH. Ahmad Zubaidi, dalam sambutannya.

Ia  berharap acara tersebut dapat membawa semua umat Islam dalam mempersiapkan diri melaksanakan amal ibadah. “Insya Allah, segala ibadah yang dilakukan bisa mendapat pahala yang berlipat ganda dan maghfirah dari Allah SWT,” katanya.

Tarhib Ramadhan ini dihadiri oleh Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin, juga para alim ulama dan zuama antara lain, Ketua MUI Bidang Dakwah dan Ukhuwah Muhammad Cholil Nafis, Said Agil Husin Al Munawar, Habib Nabiel Al Musawwa, Dewan Pimpinan dan seluruh jajaran MUI.

Sementara Wapres didampingi oleh Kepala Sekretariat Wapres Ahmad Erani Yustika, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan Suprayoga Hadi, serta Staf Khusus Wapres Masduki Baidlowi dan Masykuri Abdillah.

Sekjen MUI KH. Amirsyah Tambunan  dalam sambutannya, mengatakan Ramadhan kali ini menjadi kebahagiaan tersendiri bagi umat Islam karena dijalankan setelah pandemi Covid-19.

“Kali ini kita bulan suci Ramadhan dengan sukacita, karena Covid-19 semakin melandai,” ujarnya.

Namun demikian, MUI tetap mengingatkan kepada Umat Islam jangan lengah, tetap waspada dan terus menjalankan protokol kesehatan.

Amirsyah Tambunan turut mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah dan semua pihak atas kerja keras mengatasi pandemi demi Indonesia yang lebih baik.

“Kita patut mengucapkan syukur kepada semua pihak baik kepada pemerintah dan semua pihak bahwa atas kerjasama semua pihak kita dapat melihat pandemi semakin membaik, karena itu protokol kesehatan harus terus ditingkatkan,” pungkasnya.(L/R1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.