Mujahidah Persaudaraan Islam (MPI) Jabar Selenggarakan Kajian Al-Quds

Bogor, MINA – Jawa Barat menyelenggarakan Kajian Al-Quds “Urgensi Pembebasan Al-Aqsa dan Kemerdekaan Palestina” di Cisarua, Kab. Bogor, Jabar, Sabtu (30/12).

Ustadzah , salah satu Pengurus MPI Jabar berharap melalui kajian tentang Palestina tersebut dapat semakin meningkatkan solidaritas untuk perjuangan Palestina.

Menurutnya, anggota MPI aktif dalam menunjukkan solidaritas Palestina, termasuk mengikuti aksi solidaritas Bela Palestina di depan Kedubes AS di Jakarta, di Bekasi dan di berbagai wilayah.

Ustadz Ali Farkhan Tsani, Duta Al-Quds Internasional,  dalam penyampaian materinya di hadapan perwakilan dari 20 Kota/Kabupaten se-Jabar menegaskan, merupakan tanggung jawab umat Islam dalam membebaskan Masjid Al-Aqsa dari cengkeraman yahudisasi.

Baca Juga:  Dukung Mahasiswa AS, UI Gelar Perkemahan Solidaritas Palestina

“Sesuai Surat Al-Isra ayat pertama, berbagai hadits Nabi, dan wakaf dari Khalifah Umar bin Khattab, maka kita sebagai umat Islam berkewajiban untuk membebaskan Al-Aqsa dan Palestina dari penjajahan Zionis,” ujar Ustadz Ali, yang juga Wartawan Kantor Berita MINA News.

Ia menambahkan, termasuk menjadi tanggung jawab sebagai bangsa yang punya hutang sejarah terhadap bangsa Palestina.

“Secara kemanusiaan juga demikian, adanya penindasan, perampasan, pengusiran hingga genosida, tidak bisa dibiarkan begitu saja di depan mata dunia,” lanjutnya.

Hadir sebagai pembicara lainnya, M. Anshorullah (Presidium Aqsa Working Group/) dan Onny Firyanti Hamidy (Ketua /Mae_C).

Pada kesempatan itu, MP Jabar menyerahkan donasi secara simbolis senilai Rp50.727.000,- untuk mewujudkan Pembangunan Rumah Sakit Ibu dan Anak di Gaza, Palestina, yang diinisiasi Maemuna Center (Mae_C). (L/RS2/P1)

Baca Juga:  Hardiknas, Fahmi Alaydroes: Selamat Hari ‘Keprihatinan’ Pendidikan Nasional

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Ali Farkhan Tsani

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.