Mukernas MUI ke II Lahirkan Sejumlah Rekomendasi Penting

Jakarta, MINA – Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) Majelis Ulama Indonesia () ke-2 berjalan dengan lancar dan sukses dengan melahirkan sejumlah rekomendasi penting.

Hal tersebut disampaikan Ketua Organaizing Committe (OC) Mukernas ke-2 MUI, Asrori S karni dalam keterangan tertulis, di Jakarta, Sabtu (10/12).

“Salah satunya menyoroti persiapan umat hadapi Pemilu 2024. Atas kesuksesan Mukernas ini, kita apresiasi kepada penitia,” kata Asrori.

Ia menyampaikan, pelaksanaan kegiatan ini didukung oleh para panitia yang merupakan generasi muda. Pihaknya merasa terhormat bisa memberikan yang terbaik dalam Mukernas ke-2 MUI ini untuk memfasilitasi para ulama dan tuan guru bermusyawarah.

‘’Panitia ini semuanya generasi muda, ada genarasi z, generasi milenial, ada yang memang usianya muda dan jiwanya muda. Pokoknya tetap muda, sebagai bagian dari Mukernas,’’ kata Asrori.

Baca Juga:  Polemik Hukum Musik dan Lagu, Respon Ketua MUI Jeje

Kegiatan yang digelar di Jakarta Pusat kata Asrori, dihadiri oleh 252 peserta antara lain berasal dari utusan MUI Provinsi se-Indonesia, pimpinan ormas Islam, Pimpinan Komisi, Badan dan Lembaga (KBL), Dewan Pimpinan, hingga Dewan Pertimbangan MUI.

‘’Atas nama panitia mengucapkan terimakasih khususnya pada mitra utama yaitu pada BSI, Baznas RI, dan BPKH serta dukungan sekretariat Wapres serta para pihak lain yang yang mendukung,’’ imbuhnya.

Kegiatan ini dimulai dari Rapat Pimipinan MUI yang dipimpin oleh Ketua Dewan Pertimbangan MUI KH Maruf Amin. Kemudiaan, KH Maruf Amin membuka Mukernas ke-2 dalam kapasitasnya sebagai Wakil Presiden RI.

Selain itu, dalam Mukernas ini juga melakukan penandatanganan MoU antara MUI dengan BSI dan BPKH, serta melakukan monitoring dan evaluasi (Monev) MUI Provinsi se-Indonesia.

Baca Juga:  Sukamta: Kondisi Tujuh Bulan Agresi Israel Tak Membuat Rakyat Palestina Menyerah

‘’Ada dialog pemberdayaan umat, ada paparan pimpinan MUI, rapat komisi dan rapat pleno hasil komisi serta penutupan Mukernas. Juga penghargaan pada beberapa MUI Provinsi terbaik (hasil Monev),’’ ujarnya.

Selama kegiatan ini, Asrori menyampaikan, pihaknya merasa terhormat bisa memberikan yang terbaik dalam hal pelayanan kepada para ulama untuk bermusyawarah di Mukernas ke-2 MUI.

‘’Alhamdulillah sebuah kehormatan bagi kami panitia untuk memberikan yang terbaik, memberikan pelayanan terbaik kepada para ulama dan tuan guru untuk bermusyawarah,’’ ujar dia. (R/R4/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.