Muktamar Dai Internasional, Ratusan Ulama Dunia Berkumpul di Padang

(Foto: Humas Kota Padang)

 

Padang, 13 Syawwal 1438/7 Juli 2017 (MINA) – Walikota Padang, H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo mengatakan ratusan ulama se-Asia Tenggara, Afrika dan Eropa akan berkumpul di Padang.

Kegiatan pertemuan dai dan ulama ini akan berlangsung pada 11 hingga 20 Juli 2017 bertujuan untuk mempersatukan umat Islam di seluruh dunia.

“Nantinya akan ada perwakilan ulama dari banyak negara hingga mencapai 400 orang,” ujarnya di Padang. Demikian Siaran Pers Humas Kota Padang yang dikutip MINA, Jumat (7/7).

Ia menambahkan perwakilan ulama tersebut berasal dari berbagai kalangan bahkan ada yang pernah menjabat pimpinan negara.

Dalam kegiatan itu, sebutnya akan dibahas berbagai isu dan persoalan tentang umat Islam seperti mencarikan solusi untuk konflik di timur tengah, termasuk ujaran kebencian yang merusak hubungan di Indonesia.

“Setiap perwakilan nantinya akan mengemukakan masalah di masing-masing wilayah dan kemudian dibagikan serta dicarikan solusinya,” pungkasnya.

Sejatinya, Padang hanya sebagai pelaksana yang telah ditentukan oleh panitia dari Jakarta, akan tetapi kedatangan ulama ini akan dimanfaatkan dalam memberikan pemikiran terkait pembangunan umat di daerah.

Dia mengemukakan pada pertemuan tersebut juga akan dibahas tantangan yang dihadapi umat saat ini seperti pergaulan bebas, narkoba, transgender, hingga kriminalitas.

“Hasil ini nantinya direkomendasikan kepada pemerintah negara masing-masing sebagai pertimbangan kebijakan pembangunan manusia ke depan,” katanya.

Sementara itu kegiatan pertemuan dai antar negara ini menurut rencana akan dibuka oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla pada 16 Juli 2017 mendatang.

(L/R07/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.