Muktamar Pemuda Islam Bahas Kebangkitan Ekonomi Umat

Jakarta, MINA – Sebanyak 20 organisasi pemuda Islam menggelar di Jakarta pada Kamis (4/4) yang membahas kebangkitan .

Acara bertema “Spirit Kebangkitan Ekonomi Umat” ini dibuka oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi/ MenPAN RB Syafruddin, yang juga sebagai Wakil Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI).

“Muktamar Pemuda Islam ini didasari spirit keumatan dalam proses perjuangan. Selain itu, keprihatinan pemuda karena belum ada kemandirian umat Islam di sektor ekonomi,” kata Philmar Rezha, Ketua Panitia Pelaksana Muktamar Pemuda Islam 2019.

Selain itu, muktamar ini diadakan karena melihat pentingnya sektor ekonomi, urusan umat dan kemasjidan sebagai pilar utama menuju bangsa yang berdaulat, adil dan makmur.

Philmar menjelaskan, forum ini merupakan pertemuan pertama organisasi pemuda Islam seluruh Indonesia. Forum juga fokus dalam membangkitkan kemandirian ekonomi umat

“Enggak ada nuansa politik. Pada dasarnya ketika teman-teman berkumpul mereka ingin konsen dulu pada isu kemandirian ekonomi umat,” tegasnya.

Hadir dalam acara itu, Menkominfo Rudiantara selaku Ketua DMI Bidang Kominfo. Sedangkan Menteri Perdagangan tahun 2014, M Lutfi, bersama Sekjen MUI, Anwar Abas, hadir sebagai pembicara dalam kegiatan itu.

Adapun 20 organisasi yang hadir diantaranya, PP KAMMI, DPP IMM, HIMA PERSIS, PB HMI, PP GPII, PMI SI, JPRMI, Pemuda PUI, DPP SEMMI, DPP PRIMA DMI, PB PII, Pemuda PERSIS, PB HMI MPO, PP GP AL WASHLIYAH, PB SEMMI, PP Pemuda Dewan Dakwah, Prima DMI, Pemuda Al Irsyad, serta Syabab Hidayatullah. (L/R10/RI-1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.