Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

AS MULAI LATIH PASUKAN MODERAT SURIAH MARET 2015

Rudi Hendrik - Kamis, 11 Desember 2014 - 20:38 WIB

Kamis, 11 Desember 2014 - 20:38 WIB

1228 Views

Pasukan oposisi Suriah moderat dari Tentara Suriah Merdeka (FSA). (Foto: AFP)
Pasukan <a href=

oposisi Suriah moderat dari Tentara Suriah Merdeka (FSA). (Foto: AFP)" width="300" height="168" /> Pasukan oposisi Suriah moderat dari Tentara Suriah Merdeka (FSA). (Foto: AFP)

Washington, 18 Safar 1436/11 Desember 2014 (MINA) – Pelatihan pasukan moderat Suriah untuk melawan kelompok pejuang Islamic State atau ISIS, akan dimulai Maret 2015, seorang pejabat Amerika Serikat (AS) mengatakan Kamis (11/12).

Brett H. McGurk, wakil utusan untuk Koalisi Anti-ISIS pimpinan AS, mengatakan di depan Komite Urusan Luar Negeri AS, ada 5.000 pejuang oposisi moderat Suriah akan dilatih setiap tahun, Anadolu Agency yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA) melaporkan.

McGurk mengatakan, pelatihan pasukan itu hanya sebagian kecil dari strategi AS secara keseluruhan untuk memerangi ISIS, tetapi mendukung pemerintah Irak melawan kelompok pimpinan Abu Bakr Al-Baghdadi itu juga penting.

“Ini adalah kampanye multi-tahun. Tahap satu adalah Irak. Apa yang kami lakukan di Suriah sekarang adalah menurunkan kapasitas ISIS,” kata McGurk.

Baca Juga: Joe Biden Mundur Sebagai Pencalonan Pilpres 2024

“Upaya untuk menghentikan perkembangan ISIS ini telah berhasil, tetapi fase kemunduran akan makan waktu ebih lama, dan kemajuan cenderung tidak merata,” tambahnya.

ISIS telah menguasai sebagian besar wilayah di Irak dan Suriah, di mana meeka mendeklarasikannya sebagai Negara Islam atau Khalifah Islam lintas batas yang memerangi berbagai etnis dan kelompok yang tidak sepaham dengan ajaran yang mereka yakini.

Menurut statistik resmi, AS dan negara-negara mitra telah melakukan lebih dari 1.200 serangan udara terhadap basis ISIS di Irak dan Suriah sejak operasi dimulai pada Agustus lalu. (T/P001/R01)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Baca Juga: AS Curigai Rusia Kirim Rudal Canggih kepada Houthi

 

Rekomendasi untuk Anda

Internasional
Amerika
Internasional
Internasional
Palestina