Murabithun: Kami Tidak Akan Biarkan Al-Aqsa Dikuasai Pendudukan

Yerusalem, MINA – Kepala Otoritas Al-Aqsa, Youssef Mekheimer, menegaskan, tidak akan membiarkan Al-Aqsa dikuasai pendudukan Israel.

Dalam video wawancara dengan Al-Watan, Mekheimer mengingatkan pendudukan Israel ingin menyelesaikan rencananya untuk menghancurkan Masjid Al-Aqsa dan menguasai sepenuhnya seluruh aspek kehidupan di Kota Al-Quds.

“Kami akan terus meningkatkan kesadaran, memobilisasi opini publik, mendidik warga mengenai Masjid Al-Aqsa, dan menyerukan jamaah untuk pergi ke Al-Aqsa dan shalat di dalamnya. Pembelaan terhadap Al-Aqsa harus menjadi fokus kita bersama,” ujarnya.

Murabithun menyerukan perhatian dunia Islam tentang bahaya yang sedang dihadapi Al-Aqsa.

Murabithun juga mengingatkan, para pemukim illegal Yahudi terus berusaha melakukan serangan harian ke kompleks Al-Aqsa, dan hendak membaginya berdasarkan ruang dan waktu.

“Lebih dari 30 organisasi pemukim Yahudi telah menyerukan pembongkaran Masjid Al-Aqsa dan rencana pembangunan kuil di atasnya, dan ini tidak boleh dibiarkan,” lanjutnya.

Alasan pembatasan ketat dan penggerebekan terhadap jamaah Masjid Al-Aqsa tersebut menunjukkan keinginan kuat otoritas Israel untuk melakukan kontrol penuh atas semua aspek kehidupan di Al-Aqsa. (T/RS2/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)