SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Mural “All Eyes On Rafah” Terpampang di Flyover Grogol

Arina Islami - Senin, 3 Juni 2024 - 21:58 WIB

Senin, 3 Juni 2024 - 21:58 WIB

2 Views

Jakarta, MINA – Mural dan grafiti dengan kalimat-kalimat dukungan untuk Palestina seperti ‘All Eyes On Rafah’ dan ‘Indonesia For Palestine’ menghiasi tembok di bawah flyover Grogol, Jakarta Barat, tepatnya depan Universitas Trisakti.

Proses pembuatan grafiti tersebut diunggah melalui video di akun Instagram @streetartdakwah pada Sabtu (1/6).

“Saudara-saudara kita yang terkasih di Palestina, Doa kami selalu menyertai kalian semua. Dengan cat yang kami miliki, kami berusaha sebaik mungkin, mengecat dinding di jalan utama untuk meningkatkan kesadaran bahwa isr*el adalah kejahatan sejati dan teroris sejati,” bunyi pernyataan Street Art Dakwah dalam unggahan itu.

“Saudara-saudara kita yang terkasih di Palestina, Kami selalu melindungimu! Kami tidak akan pernah berhenti membicarakan pembantaian sampai Palestina benar-benar bebas,” tambahnya.

Baca Juga: Sutan Emir KNEKS: Syariah Bukan Hanya Keuangan, Tapi Juga Ekonomi

Selain tulisan, komunitas seni itu juga menggambar wajah Presiden Amerika Serikat Joe Biden dan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu. Wajah kedua tokoh Zionis itu digambar dengan tanduk di bagian kepala bak setan.

Lebih lanjut, Street Art Dakwah mengajak para seniman lainnya untuk lebih banyak membuat untuk meningkatkan kesadaran tentang Palestina.

“Untuk semua Seniman Grafiti, Muralis, dan Pelukis, Mari membuat lebih banyak Mural, Graffiti, tag, atau apa pun untuk meningkatkan kesadaran tentang pembantaian di Palestina! semoga Tuhan memberkati Palestina dan kalian semua!,” pungkasnya.

Dari pantauan MINA pada Senin (3/6) malam, video yang diunggah itu sudah ditonton 222.000 kali dan disukai 17.978 pengguna Instagram.

Baca Juga: DKPP Resmi Jatuhkan Sanksi kepada Ketua KPU Hasyim Asy’ari

Dukungan untuk Palestina dari masyarakat global semakin masif. Baru-baru ini tagar All Eyes On Rafah juga trending di media sosial.

Per 2 Juni 2024, data Kementerian Kesehatan Palestina di Gaza menunjukkan, sebanyak 36.439 warga Palestina tewas sejak 7 Oktober 2023. Sementara 82.627 lainnya terluka.[]

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Bank Muamalat-UIN Sultan Maulana Hasanuddin Kerja Sama Layanan Perbankan

Rekomendasi untuk Anda

Artikel
MINA Millenia
Artikel