Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Murid MI Al-Fatah Slogohimo Wakili Wonogiri di KSM Jawa Tengah

Hasanatun Aliyah Editor : Arif Ramdan - Senin, 8 Juli 2024 - 22:31 WIB

Senin, 8 Juli 2024 - 22:31 WIB

215 Views

Gita Ayu Ramadhani kedua dari kiri. (Dok. MI Al-Fatah, Slogohimo Jateng)

Wonogiri, MINA – Gita Ayu Ramadhani (Kelas 6) mewakili kabupaten Wonogiri menuju Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Provinsi Jawa Tengah jenjang Madrasah Ibtidaiyah (MI) pada 5-6 Agustus mendatang.

Gita Ayu murid MI Al-Fatah, Slogohimo, Wonogiri, Jawa Tengah meraih juara 1 cabang matematika terintegrasi KSM Tingkat Kabupaten/Kota jenjang MI yang dilaksanakan pada 3 Juli lalu di MTs N 1 Wonogiri.

“Mudah-mudahan (Gita Ayu) mendapatkan hasil yang terbaik di tingkat provinsi dengan membawa nama baik madrasah dan kementrian agama kabupaten Wonogiri,” harap Wahyu Budi Prastowo, Lc kepala sekolah madrasah MI Al-Fatah, Slogohimo, Wonogiri kepada MINA Senin (8/7).

KSM 2024 tingkat Kabupaten/Kota ini diadakan oleh Direktorat Kurikulum, Sarana, Kelembagaan dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah Kementerian Agama (Kemenag).

Baca Juga: Mutiara Balqist: Wartawan dan Seniman Suarakan Palestina Lewat Karya

Tercatat lebih 109 ribu siswa madrasah dari berbagai daerah di Indonesia ikut ambil bagian dalam ajang tahun ini.

KSM digelar setiap tahun untuk mengembangkan minat bakat siswa madrasah terhadap Sains.

Kompetisi ini digelar mulai dari tingkat madrasah, kabupaten/kota, provinsi hingga nasional dengan menggunakan Computer Based Test (CBT) secara penuh.

KSM tingkat kabupaten/kota berlangsung dari 1 – 3 Juli 2024. Sebanyak 112.498 siswa mendaftar dengan rincian 34.636 adalah tingkat MA (Madrasah Aliyah), 39.834 tingkat MTs (Madrasah Tsanawiyah), dan 38.028 tingkat MI (Madrasah Ibtidaiyah).

Baca Juga: Bella Maghfoor: Al-Quran Obati Warga Gaza

Tercatat KSM Kabupaten/kota diikuti 109.609 siswa, terdiri atas 33.619 siswa MA, 38.801 siswa MTs, dan 37.189 siswa MI. Pelaksanaan KSM ini tersebar di 1.339 titik lokasi pada masing-masing kabupaten/kota. []

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Dena Haura: Teruslah Bersuara Untuk Palestina

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
Indonesia
Indonesia
MINA Preneur
Indonesia